Calon Jama'ah Haji Tahun 2022 Asal Kudus Hari Ini Sudah Diberangkatkan Semua




KUDUS - Pertapakendeng.com., Seluruh Calon jama'ah haji Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sudah diberangkatkan hari ini Rabo, 08 Juni 2022. Kelompok terbang (kloter) delapan resmi dilepas menuju asrama haji Donohudan, Boyolali oleh Bupati Kudus HM. Hartopo 



Hari ini, ada dua kloter yang diberangkatkan dari Pendapa Kudus menuju asrama haji Donohudan, Boyolali. Dengan menggunakan armada 8 buah bus, pelepasan 356 orang calon jamaah haji tersebut dilakukan di halaman Pendapa Kudus menjelang datangnya waktu subuh, Rabu (8/6/2022). 



Kemudian disusul kloter 9 sebanyak 85 calon jama'ah haji yang berangkat dengan dua Arnada bus pada Rabo (8/6/2022). Sisanya kloter 7 telah diberangkatkan terlebih dahulu pada hari Selasa kemarin (7/6/2022), dini hari kemarin.



Bupati Kudus HM. Hartopo mengatakan, bahwa kloter 9 merupakan pemberangkatan terakhir Calon jama'ah haji asal Kabupaten Kudus. Para calon jama'ah haji yang tahun 2022 ini berangkat ke tanah suci diwanti-wanti agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji nanti.


 

Lebih lanjut Bupati berpesan "bahwa ibadah haji merupakan pelengkap rukun islam yang ke lima, banyak umat islam yang menantikan kesempatan untuk melaksanakanya. 

“Ibadah haji merupakan ibadah pelengkap rukun islam, Oleh karena itu, sebagai tamu Allah manfaatkan anugerah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Semoga jama'ah haji dapat menjalankan ibadah dengan baik," pesannya. 



“Ibadah haji merupakan ibadah fisik juga mental. Jaga kesehatan panjenengan semua dengan terapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan covid. Mental juga harus dipersiapkan, hindari gesekan yang dapat menimbulkan emosi. Jangan sampai ibadah panjenengan terganggu, fokus saja beribadah. Saya doakan semoga lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” katanya. 



Pihaknya berharap, tahun depan nanti Kabupaten Kudus bisa mendapat kuota yang lebih untuk para calon jama'ah haji yang diberangkatkan.



"Harapan kami kedepan bisa lebih banyak yang diberangkatkan, semoga bisa sampai empat kali lipat dari jumlah saat ini. Karena memang ini momen yang dinanti," pungkasnya.




Armunato (saat ditemui awak Media durumahnya) dia adalah salah satu calon jamaah haji asal Desa Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus bersyukur dirinya dan keluarga diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun 1443 H/2022 M.



“Alhamdulillah kami bersyukur tahun ini diberikan kesempatan menjadi tamu Allah, dan tahun ini juga Ibadah Haji Akbar, suatu ibadah yang banyak dinanti oleh para calon jama'ah haji. Pada tahun ini bisa berangkat ke tanah suci, hal ini karena pandemi telah reda dan ibadah haji mulai dilaksanakan kembali usai dua tahun tertunda,” ucapnya. 


 

Dirinya meminta do'a restu kepada saudara, tetangga dan masyarakat Kudus agar dalam pelaksanaan ibadah haji diberikan kelancaran dan keberkahan. 



"Mohon do'anya untuk kami semua calon jamaah haji agar diberikan kelancaran dalam melaksanakan rukun dan syarat ibadah haji, sehingga dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa pulang menjadi haji yang mabrur. Insya Allah para calon jamaah haji akan selalu mendo'akan kebaikan untuk Kudus kita tercinta,” ungkapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html