Bongkar Muat di Depan Toko Ina Mengganggu Lalu Lintas Dan Pengguna Jalan


PATI JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, Sat Lantas Polres Pati Giat penertiban kendaraan barang yang bongkar muat & parkir  tidak sesuai dengan aturan & ketentuan di sepanjang  ruas jl. Dr. Soetomo Pati, 02 Juni 2022.

Giat dipimpin Ipda Wahyu Hardiyana, S. T. r.K  selaku Kanit Kamsel Polres Pati beserta 2 anggota unit Kamsel. Hadir juga Haryanto, AMD, LLAJ., S. T selaku Kasi Prasjal Dishub kab. Pati beserta 2 anggota Dishub Kabupaten Pati. 

Kepada wartawan Kapolres Pati melalui Kasat Lantas AKP Adis Dani Garta, S.I.K., M.H. menjelaskan, 

"giat ini guna memberikan peringatan terakir kepada pengemudi kendaraan angkutan barang yang melakukan kegiatan bongkar muat di depan toko INA, agar dalam tata cara bongkar & muat agar mempertimbangkan faktor keselamatan & ketertiban umum, sehingga tidak membuat kemacetan".

"Memberikan peringatan terakir terutama kepada warga masyarakat yang masih memarkirkan kendaraannya di sisi barat Jl. Dr. Soetomo untuk parkir di sisi timur", Lanjutnya. 

"Memberikan penekanan kepada juru parkir agar tidak mengarahkan kepada masyarakat yang hendak parkir di sisi sebelah barat, diharapkan  situasi di Jl. Dr. Soetomo tetap kondusif & lancar", harap Kasat Lantas. 

Sementara itu, ketika pertapakendeng.com mencoba meminta tanggapan masyarakat, mereka bilang bahwa hal tersebut dirasa sangat menggangu.

Sukardi (51) misal, lelaki paruh baya yang biasa disapa Meche asal Sukolilo ini, sangat mengeluhkan aktivitas bongkar muat di depan toko Ina yang menurut Dia sangat menggangu.

"Soal bongkar muat di situ sudah kami keluhkan sejak lama mas, hanya saja kami harus mengadu ke mana tidak tau, menurut saya, tanpa adanya aduan dari masyarakat, petugas penertiban jalan harusnya secara otomatis bertindak, ya kalo pengusaha mestinya menyediakan lahan parkir sendiri, jangan merugikan fasilitas umum", ujar Sukardi.

( Mury)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html