Sesepuh Keturunan Raden Purbaya Serahkan Kyai Plered Ke Bupati Tegal


TEGAL, JAWA TENGAH -pertapakendeng.com, acara tradisi tiap tahun yang sudah turun temurun sejak dulu berjalan dengan Hidmat.Di Hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke 421 H kegiatan rutin tahunan di laksanakan dengan penyerahan Pusaka Tombak Kyai Plered dan Pakta Integritas kepada penguasa Kabupaten Tegal yaitu Bupati  Dra. Umi Azizah  Rabu siang 18/5/2022 di depan Gedung DPRD.

     Dengan berpakaian adat Tegalan dan atribut lengkap dari berbagai unsur masyarakat dan lingkup para abdi Negara di wilayah Kabupaten Tegal.Semua yang  hadir menambah kebersamaan dan kerukunan dalam acara prosesi adat tahunan itu.

      Dalam sambutanya sesepuh keturunan Ki Gede Sebayu Bupati pertama yang sekarang ke 12  yaitu Drs.Achmad ZamZami menghimbau "Kita tetap menjaga kerukunan antar sesama tidak berpecah belah walaupun berbeda paham dan keyakinan,berbagai ragam Agama Dan kami berharap agar para pemimpin Daerah bisa mengikuti petuah dan tidak mengabaikan langkah para leluhur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan oleh karenanya Bupati yang sekarang sedang menjabat bisa memberi solusi terbaik untuk kebaikan bersama." Jelasnya.

       "Demi Kabupaten Tegal yang kami cintai dari arah manapun yang bisa menambah kemajuan dan kesejahteraan kami persilahkan.Seperti investor yang membuka lapangan kerja tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal yang kita cintai.Pakta Integritas itu pedoman dalam melaksanakan tugas di lingkup kerja kami dan kita patuhi." Himbau Bupati Umi Azizah di hadapan yang hadir.

(Yati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html