Riyanta, S.H., Ketua Umum GJL Beri Motivasi Pada Peserta Musda XX IMM di Kampus UNIMUS Semarang


SEMARANG, JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, Di hadapan ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Riyanta, S.H., Ketua Gerakan Jalan Lurus, yang juga Anggota DPR RI Komisi II, memaparkan orasi ilmiah tentang Penegakan Pilar Peradaban IMM, Kamis, 26 Mei 2022.

 

Musda ke XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini, diselenggarakan di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang, Komplek Unimus Semarang, Jalan Kedung Mundu Tembalang Kota Semarang.


Tak sendiri, Kehadiran Riyanta, S.H. didampingi Putri sulungnya, yakni Paramita Atika Putri yang belum genap sebulan dilantik secara PAW sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Dapil VIII (Kabupaten/Kota Magelang dan Kabupaten Boyolali). Dia dilantik pada hari Kamis, 28 April 2022. menggantikan Ir. Cahyo Sumarso yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

 Dalam orasi Ilmiah tentang penegakan Pilar Peradaban IMM, Riyanta memberikan motivasi kepada IMM supaya dapat mengembangkan sayapnya untuk urusan ekonomi kreatif yang berbasis syariah, dan tidak hanya sebagai mahasiswa IMM yang berfokus pada gerakan dakwah, kesehatan serta  pengembangan generasi penerus Muhammadiyah saja.

Jika pengembangan ekonomi kreatif ini dapat dimasukkan dalam program kerja IMM, maka kesejahteraan anggota IMM akan terjamin. Dia mencontohkan pola-pola perbankkan yang terjadi saat ini. 

Dia menyebutkan banyak bermunculan Bank Bank berbasis syariah, supermarket berbasis syariah. Semua telah dikembangkan melalui system perekonomian yang ada di Indonesia ini. 

"Silahkan teman teman IMM untuk lebih memajukan Muhammadiyah ini melalui pembangunan ekonomi kreatif, dulu SD saya Muhammadiyah, SMP juga muhammadiyah, sehingga secara historis, saya adalah bagian dari warga Muhammadiyah", tutur Riyanta yang disambut tepuk tangan ratusan Peserta Musda.


Orasi ilmiah yang berdurasi lebih dari 20 menit tersebut, Riyanta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. Drs. KH. Tafsir, M.Ag., yang telah menjalin hubungan baik dengan Dirinya, baik secara personal maupun secara kelembagaan. 

"Saya sampaikan terimakasih kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. Drs. KH. Tafsir, M.Ag., kami telah menjalin hubungan baik dengan Beliau, baik secara personal maupun secara kelembagaan, kedepan pintu saya terbuka lebar untuk jalinan komunikasi, silahkan memanfaatkan saya sebagai legislator di Senayan Jakarta pada Komisi II DPR RI, silahkan peluang baik ini dimanfaatkan guna pengembangan organisasi yang saat ini dipimpin Bapak Kiyai Haji Tafsir, M. Ag", Lanjut Riyanta.

 Diakuinya, Muhammadiyah merupakan sebuah ormas besar yang ada di Indonesia ini, aset dan kekayaannya telah mencapai trilyunan rupiah. Namun Riyanta berpesan supaya jangan puas dan berhenti di situ saja atas hal yang sudah dimiliki saat ini, masih banyak masyarakat yang perlu dibantu guna kepentingan umat dan ibadah.

"Namun Muhammadiyah jangan jangan berhenti sampai di sini saja, bukankah dakwah, kesehatan, regenerasi serta pengembangan ekonomi kreatif merupakan bagian dari pilar Muhammadiyah?, mewujudkan generasi Umat yang Khoirul Ummah merupakan bagian dari perjuangan para pendiri dan pemimpin Muhammadiyah dahulu", tandas Riyanta.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html