Polres Grobogan Tindaklanjuti Dugaan Penyelewengan BLT


GROBOGAN-pertapakendeng.com, sebuah video yang berisi seorang oknum ASN  yaitu pegawai Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan mencairkan bantuan sosial PKH dan BPNT milik orang yang sudah meninggal viral di media sosial.  

Keluarga penerima manfaat kemudian tidak terima dengan ulah oknum pegawai kecamatan tersebut, akhirnya melaporkan dugaan penyelewengan tersebut ke Mapolsek Ngaringan, Senin 16 Mei 2022 kemarin. 

 Menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, akhirnya Polres Grobogan melakukan penyelidikan dengan membentuk tim yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Grobogan.

“Tim ini akan melakukan proses penyelidikan adanya dugaan kasus tersebut, berapa jumlah yang diselewengkan, serta jaringannya,” kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi di ruang Satreskrim Kamis 19 Mei 2022.

Kapolres yang didamping Kepala Dinas Sosial Edy Santoso dan Kasat Reskrim AKP Afiditya Arief Wibowo akan bekerja serius dan cepat dalam persoalaan ini. 


Selain itu, pihak Polres Grobogan juga membuka posko pengaduan bila mana didapati informasi penyaluran bansos yang tidak tepat sasaran atau muncul masalah lain.

" Silahkan masyarakat melaporkan kejanggalan atau penyimpangan dalam program bansos di posko yang telah kami buka", Tegas Kapolres Grobogan. 

(Im@m )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html