Pastikan Kamtibmas Kondusif, Wakapolres Blora Beri Arahan Kepada Bhabinkamtibmas



BLORA-pertapakendeng.com, Dalam memastikan perkembangan situasi di wilayah kabupaten Blora. Wakapolres Blora Polda Jawa Tengah memimpin apel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Blora, Rabu, (11/05/2022) di halaman depan Mapolres Blora.


Apel tersebut diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dari 16 Polsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH 

memberikan apresiasi pelaksanaan tugas anggota terutama Bhabinkamtibmas yang sudah berjalan baik selama ini.


"Terimakasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan baik selama ini, terutama dalam tugas pelayanan masyarakat" ucap Wakapolres Blora.


Wakapolres menjelaskan bahwa tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks dan banyak tantangan yang harus dihadapi bersama. Selain tugas Pemeliharaan Kamtibmas, tugas kemanusiaan seperti penanganan Covid-19, Vaksinasi serta penyaluran bantuan sosial harus dilaksanakan.


"Tentunya dibutuhkan postur Polri yang luwes, energik, dan humanis karena banyaknya tugas tugas yang harus dilaksanakan. Terutama Bhabinkamtibmas sebagai Kepala Kepolisian di Desa," tandasnya.


Wakapolres mengapresiasi pelaksanaan tugas oleh Bhabinkamtibmas Polres Blora dimana hingga saat ini situasi Blora relatif aman dan kondusif itu semua tak lepas dari peran serta para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran.


"Terus jalin sinergitas dengan lintas sektoral, apa yang sudah berjalan baik harus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan. Apalagi Bhabinkamtibmas adalah garda Kepolisian terdepan. Jadi harus selalu kompak dan semangat," tambah Wakapolres Blora.


Wakapolres berpesan kepada para Kapolsek agar bisa mengatur anggotanya dalam melaksanakan tugas, dan apabila ada kejadian di wilayahnya agar para Kapolsek tetap turun secara langsung ke TKP namun tidak mengandalkan anggotanya. 


"Apabila ada kejadian agar Kapolsek turun kelapangan dan pastikan situasi tetap terkendali serta jangan lupa dilaporkan secara berjenjang" tegasnya.


Selain itu Wakapolres juga mengingatkan seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan. "Ingat tetap jaga kesehatan, bila sakit lapor pimpinan dan istirahat dengan baik" pungkasnya.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html