Mubarokfood Cipta Delecia Turut Ambil Stand Event Kudus, Festival Digelar 21-22 Mei 2022, Di Musium Satria Mandala Jakarta


JAKARTA- Pertapakendeng.com., Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) didaerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), akan menggelar acara "Kudus Festival" untuk memarkan pentas seni budaya dan kuliner khas Kudus. Event ini juga sebagai wahana tali silaturrahim warga Kudus yang ada diperantauan.


FKMK juga menyatakan, akan ikut menyiarkan dan mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Salah satu langkah yang diambil komunitas ini adalah dengan menyelenggarakan Kudus Festival 2022 di Museum Satria Mandala Jl. Gatot Subroto No. 14 Kuningan Barat Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," pada 21-22 Mei 2022.


Tari Kretek atau Khas Kabupaten Kudus, menjadi sajian pembuka Kudus Festival yang mengangkat tema "Kota Empat Negeri" liukan dan lenggokan para penari yang anggun nan menawan mampu memukau para pengunjung diacara yang dihelat mulai pada hari ini Sabtu, 21 Mei 2022 - Ahad , 22 Mei 2022 besok.


Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Kudus HM Hartopo, ketua DPRD Kudus Mas'an, ketua Komisi B Anis Hidayat, Ketua Komisi D Ali Ihsan, dan para pejabat daerah Jawa Tengah.


“FKMK mengajak komunitas daerah di Jabotabek, usahawan, BUMN dan para pihak untuk bersama-sama memberi kesempatan UMKM, Masayrakat Kreatif dan Seni Budaya kembali berkarya dan berjaya pasca pandemi covid-19," kata Ketua Umum FKMK Marsekal Madya (Purn) Eris Herryanto.


Kudus Festival 2022 adalah acara untuk mewadahi para pelaku seni dan budaya, masyarakat kreatif, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kembali bangkit dan berjaya kembali dihadapan masyarakat luas.


Aneka kesenian seperti tari kretek, seni baringan, Kethoprak, sampai wayang klitik khas Khas Wonosoco Undaan Kudus pun akan turut Show di Jakarta untuk memanjakan para penikmat budaya. Sehingga dalam pagelaran tersebut dijamin akan tercipta kesan nostalgia untuk melepas rindu para perantau yang kangen akan budaya Kota Kudus yang kita cintai.


Ia juga mengatakan "untuk lebih menghidupkan suasana, belasan makanan khas daerah Kota Kretek juga akan diboyong lngsung dari empunya dan akan dihadirkan difesrival Kudus dalam dua hari tersebut. Bagi 1.000 pengunjung pertama geratis masuk musium, lalu pengunjung selanjutnya akan dikenakan biaya Rp. 5.000 saja.


"Kegiatan ini diselenggarakan oleh FKMK bekerja sama dengan Pemerintah Kudus (Provinsi Jawa Tengah), Yayasan BUMN dan para donatur. 


Sementara itu Ketua Panitia Kudus Festival 2022, Himawan, mengajak masyarakat untuk tidak ketinggalan menikmati kuliner khas kudus di Jakarta, dengan harga murah seharga di Kudus. 


Dia mengatakan, ada pameran kuliner seperti Sate Kebo, Soto Kudus, Garang Asem, Sego Pindang, Opor Gosong, Sego Jangkrik, Lentog, dan masih banyak lagi. 


“Mari kita nikmati sajian kuliner Kudus murah meriah di Jakarta, sekaligus kita saksikan pula pentas seni dan budaya khas Kudus. Seperti tarian, wayang klitik, ketoprak, dan lain-lain," pungkasnya.


Ditempat terpisah H. Muhammad Hilmy SE. Direktur Mubarokfood Cipta Delecia mengatakan "dalam kegiatan Kudus Festival tahun 2022 kali ini, Mubarokfood turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Dalam kesempatan ini kami dapat Stand No. 22. Monggo..!!! bagi masyarakat Kudus pada khususnya yang ada diperantauan Jabodetabek dan masyarakat Indonesia silahkan mengunjungi Stand kami yang ada disini. Kudus Festival 2022 di Museum Satria Mandala Jl. Gatot Subroto No. 14 Kuningan Barat Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," katanya.


"Legenda Jenang" Penganan yang menjadi identitas Kudus yang berasal dari Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Jenang lahir Konon berkait-kemait kisah Mbah Dempok Soponyonyo dan Cucunya dalam pertemuannya dengan Syekh Jangkung.


Lebih lanjut Hilmy menambahkan "Bahwa Jenang merupakan "Oleh-oleh Wajib" jenang bagai telah menjadi oleh-oleh yang wajib bagi yang mengunjungi Kota Kudus," katanya.


Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan kami untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Kudus Festival dengan tema "Kudus Empat Negeri" Semoga dengan kegiatan ini dapat membangkitkan gairah perekonomian masyarakat pasca pandemi yang hampir dua tahun melanda dunia," pungkasnya.

Reporter : Luq

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html