Laut dan Pantai Jepara Terbebas Dari Sampah, Misi Java Sea Swim 2022 Bersama Hotel Ocean View

 


JEPARA, JATENG-, pertapakendeng.com - Dra. Farah Elfirajun AG, Owner Ocean View Residence, Jum'at 6/5/2022 melaksanakan kegiatan Java Sea Swim dengan menggandeng 3 (tiga) orang 'bule' atau boleh disebut 3 (tiga) Super Hero yang terdiri dari Mr. Gentiel Gielen, dan puteranya yaitu Mr. Lorenz Gielen, beserta temannya Mr. Khalid. 

Mereka bertiga melakukan kegiatan berenang melintasi Laut Jawa dengan menempuh jarak sekitar 90 km, selama hampir 50 jam, dengan 'Start' dimulai dari Pulau Karimunjawa menuju 'Finish' Hotel Ocean View Residence di Desa Tegalsambi, Rt.01/Rw.01, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. 

Pada Jum'at (6/5) pukul 14.00 WIB kegiatan renang melintasi Laut Jawa dimulai dan direncanakan atau diperkirakan 3 perenang tersebut, akan mencapai garis finish di Pantai Tegalsambi, pada hari Minggu 8/5/2022 Jam 14.00 WIB. 

Salah satu perenang yaitu Mr. Gentiel Gielen merupakan suami dari Dra. Farah Elfirajun AG, Owner Ocean View Residence Jepara, sekaligus kader dan Ketua DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kabupaten Jepara. 

Beberapa kru dan rekan sejawat 3 perenang tersebut, tampak ikut mendampingi dan mengawal kegiatan 3 perenang yang mempunyai kemampuan renang, fisik dan mental prima, untuk menempuh jarak dan waktu tempuh cukup jauh dan lama. 

DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, bersama Sahabat Lestari dan Garda Pemuda NasDem (Disingkat GP NasDem), ikut mendukung kegiatan renang melintasi Laut Jawa selama hampir 50 jam. 

Kegiatan ini juga didukung oleh Jepara Swim Club, termasuk Kobeks Jepara, Good Wood Interiors, Indo Casa Furniture, Pijar Sukma,  Coconut Lodge Resort dan Sasana Family Sport Centre. 

Salah satu tujuan kegiatan Java Sea Swim ini, sambil sesekali mengambil sampah, yang terapung di lautan. Juga bertujuan untuk memberi pesan moral dan edukasi kepada warga masyarakat, khususnya Kabupaten Jepara, supaya jangan membuang sampah sembarangan. 

"Biar laut itu bersih dari kotoran sampah yang mengganggu lingkungan dan merusak biota laut," ujar Dra. Farah Elfirajun AG. 

Dan, juga untuk membuat daya tarik wisatawan baik turis luar negeri dan domestik. 

"Karena Kabupaten Jepara termasuk kawasan bahari dan mempunyai ikon destinasi wisata unggulan yaitu Pulau Karimunjawa," ujarnya. 

"Maka kegiatan ini bertujuan juga untuk mengangkat potensi kekayaan Kabupaten Jepara baik Pulau Karimunjawa dan Wisata Pantai sebagai wahana wisata Jepara ke kancah luar negeri," tambahnya. 

Sementara H. Pratikno Ketua  DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara menambahkan, segenap jajaran pengurus, kader-kader dan simpatisan Partai NasDem Jepara akan melakukan kegiatan penyambutan dengan cara kerja bakti membersihkan pantai secara bersama-sama  dan bergotong royong. 

"Java Sea Swim sekaligus juga sebuah kegiatan amal, membantu anak-anak di Kabupaten Jepara. Dan ikut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, khususnya keindahan dan kebersihan laut dan pantai dari sampah," pungkas H. Pratikno. 

Eko / Red.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html