Ketum GJL Sambangi Desa Kandangan Purwodadi


GROBOGAN-pertapakendeng.com, Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus (GJL) H. Riyanta SH sambangi Desa Kandangan Purwodadi Grobogan. Senin ( 9/5/2022 ) 

Kedatangan Riyanta disambut hangat oleh pemuda serta tokoh masyarakat setempat. 

Riyanta yang belum lama dilantik menjadi anggota DPR RI secara PAW ini masih bangga menggunakan ormasnya yaitu GJL. 

Sebelum beliau mencalegkan diri memang sudah lama sebagai aktivis serta menjalankan LBHnya. 

Kedatangannya di Dusun Geri Kandangan ini memanfaatkan liburannya selama Idul Fitri 1443 Hijrah. 

Melalui acara Halal bi Halal yang diadakan oleh Pemuda Satu Tongkrongan Kandangan dan sekaligus Milad Media Bhayangkara Pers ini acara berlangsung secara lancar serta kondusif. 

Kegiatan Halal bi Halal oleh pemuda setempat sengaja mendatangkan hiburan langgam Jawa yaitu Mustiko Laras dari Sanggeh Tambirejo Toroh. 

Dalam keterangannya Puji Daryana selaku Kepala Biro Bhayangkara Pers menyampaikan bahwa acara Halal bi Halal sudah direncanakan pemuda sini sudah lama dengan mendatangkan hiburan langgam Jawa karena beberapa tahun ini lama tidak ada hiburan. 

Kerjasama antara GJL media Bhayangkara Pers serta pemuda Kandangan akhirnya bisa terwujud dalam kegiatan Halal bi Halal tahun ini. 

Pihaknya memberikan apresiasi atas kekompakan pemuda Kandangan agar tetap menjaga kesatuan serta mempertahankan seni budaya Jawa ini. 

Hal sama juga disampaikan oleh Riyanta bahwa sebagai wakil rakyat sudah selayaknya mengunjungi warga serta saudara karibnya sampai di Desa. 

"Meskipun saya memakai kaos oblong serta sendal akan tetapi hikmah seduluran yang sudah tertanam di GJL tetap akan saya lestarikan", Terang Riyanta. 

Dirinya tidak akan berjanji muluk - muluk selama menjabat sebagai anggota DPR RI, yang terpenting siap membantu warga Kandangan bila mana ada kesulitan maslah hukum, sertifikat tanah, dokumen keluarga serta masalah kependudukan lainnya. 

"Sing bener dibenerke sing salah disalahke", Tegas Riyanta

Itulah prinsil yang selama ini masih dipegang oleh Riyanta meskipun dirinya sudah ada di Senayan Jakarta. 

Bahkan dengan yayasan Wahyu Tri Bawono, dirinya mengajak seluruh warga Jawa Tengah khususnya Grobogan untuk melestarikan budaya Jawa.

(Im@m)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html