Jelang Muscab Sekber IPJT Ketua DPC Pekalongan Raya, Berpesan:" Pemimpin harus Kuasai POAC"


PEKALONGAN-pertapakendeng.com- Menjelang Musyawarah Cabang  Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Pekalongan Raya. Ali Rosidin selaku Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya mengharap kepada para anggota/ peserta untuk mempersiapkan diri baik yang akan mencalonkan diri maupun yang akan dicalonkan.

"Kepada para anggota/ peserta Muscab agar dalam memilih calon Ketua benar benar yang dapat mengorganisir anggota dan memiliki skill yang memadai, tidak asal memilih ketua  yang nantinya hanya memanfaatkan organisasi demi kepentingan pribadi",  harap Ali selaku Ketua Sekber IPJT Pekalongan Raya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa seorang Ketua atau pemimpin harus menguasai dasar-dasar kepemimpinan yaitu POAC.

P itu Planning/ perencanaan, yaitu seorang pemimpin harus dapat merencanakan suatu kegiatan/ program apa yang akan dilaksanakan. Kemudian O yaitu seorang pemimpin harus dapat mengorganisir/ tata kelola organisasi yang baik sessuai dengan visi misi organisasi.

Sedangkan A yaitu Actuating, yang artinya seorang pemimpim harus dapat menggerakan/ activitas kegiatan organisasi sesuai dengan program program kerja yang sudah ditetapkan organisasi. Sedang C artinya Controlling yang berarti seorang pemimpin harus dapat mengontrol/ melakukan pengawasan terhadap aktifitas dan kegiatan organisasi  sejauh mana visi misi organisasi dijalankan.

"Ya seorang pemimpin harus menguasai POAC dalam menjalankan suatu organisasi", terangya.  

(Yati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html