DLH Kabupaten Grobogan Undang Sekolah Calon Adiwiyata Tahun 2022


GROBOGAN-,pertapakendeng.com, Untuk meningkatkan kemajuan sekolah yang bersih dan nyaman dalam belajar. Serta bisa meraih sekolah Adiwiyata perlu adanya edukasi terbaru dalam mengelola sekolah baik yang ingin memperoleh sekolah Adiwiyata kabupaten tahun 2022 atau yang telah meraih Adiwiya baik tingkat provinsi bahkan nasional, kantor Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) kabupaten Grobogan sengaja mengundang beberapa sekolah calon Adiwiyata 2022 termasuk SMA Negeri I Toroh yang berhasil meraih sekolah Adiwiyata tingkat Nasional. 

Undangan tidak lain dalam rangka mengikuti pembinaan  calon sekolah Adiwiyata kabupaten tahun 2022 sehingga persyaratan apa saja termasuk kreteria sebagai sekolah Adiwiyata bisa dipahami. 

Demikian keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Grobogan Nugroho Agus Prastowo SH MH kepada awak MPK Jum'at 27 Mei 2022.

Agus juga menambahkan semua sekolah punya peluang untuk meraih predikat sekolah Adiwiyata asalkan semua kreteria dan ketentuan sudah terpenuhi disana. 


Nampak kepala sekolah yang masuk sebagai calon sekolah Adiwiyata kabupaten tahun 2022  tetap semangat serta antusias menghadiri Pembinaan tersebut. 

Acara yang digelar di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan, dihadiri oleh Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas S. Gunawan Widiyanto, SKM., M. Kes, didampingi oleh Subkoordinator Penegakan Hukum Lingkungan Sigit Harnoto, S. E. 

Sedangkan DLH sengaja menghadirkan  nara sumber dari DLHK Provinsi Jawa Tengah. 

Acara berlangsung penuh kooperatif serta menarik karena nara sumber lebih memberikan edukasi- edukasi terbaru dalam penilaian sekolah Adiwiyata. 

Yang diantaranya adanya simbiosis mutualismi di lingkungan sekolah seperti pohon trembesi yang ada rumah burung hantunya.

 (Im@m )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html