Diguyur Hujan Deras, Dinding Rumah Ambruk Menimpa Pekerja


TEGAL-Pertapakendeng.com, Diduga pekerjaan pondasi di sebelahnya berakibat dinding rumah ambruk menimpa pekerja bangunan dan melukai tiga tukang yang sedang bekerja.

     Kejadian di Desa Tuwel pedukuhan Babakan RT 04/RW 03, Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Ada dugaan akibat dari pengerjaan galian rumah sebelahnya untuk pembuatan pondasi.

Saat itu Minggu Pagi 22 Mei 2022 diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB, warga di ramaikan adanya rumah ambruk di samping kegiatan pembangunan rumah sebelahnya. 

Menurut khosiin, Kartubi, Tolib dan Tohirin saksi yang melihat kejadian ambruknya dinding rumah dan mengakibatkan ketiga warga mengalami luka.

"Kami mendengar suara dari arah bangunan yang sedang dikerjakan 'kedubrak', dan ternyata rumah Nuridin tetangga kami", Terangnya.

Dan dengan sigap warga setempat menghubungi BPBD kabupaten Tegal, tak beberapa lama kemudian dari PMI,Relawan tangguh Bojong mendatangi lokasi. Ketiga korban langsung dilarikan ke RS dr.Soesilo Slawi untuk diberi pertolongan.

       Ada kemungkinan karena dalam tiga hari belakangan hujan terus menerus dan bangunan rumah yang sudah cukup tua.

      Pemilik rumah Nuridin (50), saat dimintai keterangan ia menduga, "saya menduga akibat galian rumah sebelah saya itu yang rencananya akan di bangun pondasi, seharusnya para pekerja memahami bangunan, rumah saya itu kan sudah lama", ujarnya.

     Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan sekitar Rp.50.000.000.

   Kepada Dinas terkait perlu penanganan yang maksimal seperti matrial, Sembakung, alat dapur, terpal dan kebutuhan lainnya agar sesegera mungkin ada pengupayaan dari pemerintah setempat.(Ratno/Pertapakendeng)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html