Bikin Heboh Warga Kudus, Kantor Layanan Pelanggan Plasa Telkom Kudus Dilalap Si jago Merah





KUDUS - Pertapakendeng.com., Kantor Plasa Telkom Kudus yang berada di jalan Sudirman No. 66-68 turut Desa Kramat, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus Jawa Tengah 59511. Kantor Kantor Plasa Telkom Kudus sekira pukul 08.45 WIB dikabarkan terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Minggu, 15 Mei 2022.

Kobaran api dilaporkan sekira pukul 08.45 WIB, terima laporan 09.05 WIB, dan sekira pukul 09.40 WIB api dapat dipadamkan. Kobaran api melahap gerai pelayanan yang berisikan furnitur dan peralatan kantor. Api dengan cepat melahap bagian-bagian dalam kantor.

Akibat percikan api membakar peralatan kantor diantaranya Furniture, lemari, dua buah Komputer, dua buah TV, dan tiga Set AC.

Lokasi kantor Plasa Telkom Kudus yang berada persis di tepi jalan protokol sempat menarik perhatian warga Kudus Dan sekitarnya yang kebetulan lewat. Sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat mengalami ketersendatan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus, Munaji mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu alarm kebakaran berbunyi kemudian asap keluar dari ruangan loby kantor Plasa Telkom Kudus.

Mendengar suara alarm tersebut, security kantor yang berada di luar gedung langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), bahkan, security juga sempat menggunakan air dari hidrant yang tersedia di depan gedung. Hanya saja, api masih belum bisa teratas, dan malah semakin membesar.

Tak berapa lama kemudian, petugas pemadam kebakaran dari BPBD, Satpol PP hingga PT. Nojorono datang membantu memadamkan api.

Munaji mengatakan penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan. Petugas Inafis dari Polres Kudus juga sudah datang ke lokasi untuk memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk penyebab kejadian masih dalam proses penyelidikan, sementara kerugian juga dalam penghitungan,” tandasnya

Ditempat terpisah Sutrimo Komandan Regu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus mengungkapkan diduga kebakaran kantor Plasa Telkom disebabkan dari Konsleting Listrik dari AC, sementara kerugian juga dalam penghitungan.

Lebih lanjut Sutrimo mengatakan dalam proses pemadam api Sekitar satu jam berjuang, petugas akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah.

Dalam kejadian kebakaran kantor Plasa Telkomsel Kudus pagi ini tidak ada korban luka maupun korban jiwa," pungkasnya.

Reporter ; Luq

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html