Banjir Air Rob kini Sedang Melanda Di Desa Ketapangsari, Kabupaten Pemalang


PEMALANG-pertapakendeng.com, Banjir Rob, atau banjir yang disebabkan karena gelombang pasang air laut terjadi di Pantai Desa Ketapangsari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Akibat gelombang pasang air laut yang terjadi, banyak sejumlah rumah yang ada di pinggir Pantai Desa Katapangsari, Kecamatan Ulujami kembali terendam banjir air rob. 


Kepala Desa Ketapangsari Sutopo, dari hasil pantauan  gelombang tinggi air laut di Pantai Desa Ketapangsari selama 5 hari kondisi banjir air rob sampai mencapai ketinggian 1 meter lebih. "Akibat gelombang tinggi ini banyak warga kami yang pindah atau mengungsi kerumah saudaranya untuk sementara waktu sembari menunggu banjir rob surut, kondisi yang paling parah adalah adalah ketapangsari barat dan Ketapangsari timur dari RT.01 sampai RT.05 dan RW.03 mengalami banjir air rob terparah saat ini, juga apalagi dikongsi atau TPI (Tempat Pelelangan Ikan) hampir separuh Desa Ketapangsari kondisinya banjir air rob, kami pun belum bisa memprediksi kerugian warga saat ini khusus para penambak ikan," kata Kades Sutopo saat ditemui, Senin (22/05/2022) 


Selain itu juga, sepanjang jalan di Pantai Desa Ketapangsari terendam air dengan ketinggian 40 centimeter hingga 60 centimeter. Ada juga rumah warga yang ada di pinggir pantai ikut terendam air rob. 


"Kurang lebih sekitar 2 tahun yang lalu juga pernah mengalami banjir air rob, akan tetapi tahun ini banjir air rob yang paling terparah, kondisi seperti ini juga dikeluhkan para penambak ikan yang mengalami banyak kerugian yang cukup besar karena dampak dari banjir air rob, "kata Riswandi selaku pengurus KPD (Koperasi Perikanan Darat) Mino Karyo Mukti juga sebagai pemilik tambak ikan Desa Ketapangsari. 

**(Santiaji Pangestu),

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html