Satu Rumah Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik Di Desa Bekutuk, Blora



BLORA-, pertapakendeng.com – Rumah milik Kastim (50) pasangan dari ibu  Parti (46) warga Dukuh Sisir RT 01/04 Desa Bekutuk Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora ludes terbakar.

Saat di mintai keterangan, Kepala Desa Bekutuk, Kholil mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi pagi hari saat rumah kosong. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

“Kebakaran ini pertama kali diketahui warga, tetangga korban saat rumah sedang kosong.terlihat kepulan api dengan asab hitam dan terdengar beberapa kali ledakan di duga berasal dari mesin pompa air yang juga ikut terbakar Kemudian warga gotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya secara manual,” ujarnya, Kamis (07/04).

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB. Selang beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk mendinginkan sisa kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah.

Setelah api sudah padam kades Bekutuk memerintahkan perangkatnya dan warga untuk bergotong royong membersihkan puing-puing sisa  kebakaran.

“Kepada warga sebelum meninggalkan rumah agar mengecek dahulu kompor dalam keadaan mati dan memastikan alat-alat listrik lainnya dengan aman,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Blora menyerahkan bantuan armada Damkar satu unit untuk ditempatkan di kantor Kecamatan Randublatung usai Apel Pembinaan di halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Blora, Jl. Blora-Cepu km 5 Kecamatan Jepon, Jum’at (01/04/2022). Jarak antara lokasi kejadian dengan kantor Kecamatan Randublatung sekitar 5,4 kilometer.

Menurut Bupati, penempatan Damkar ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dari pusat Kabupaten Blora.

“Jadi ketika ada kebakaran atau musibah lain yang perlu penanganan segera, tidak terlalu lama menunggu damkar dari Kota Blora,” kata Bupati saat itu.

(liswanto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html