Mejelang Lebararan, Yayasan Ribatul Muta'alimin Taman Pemalang Memberikan Santunan Yatim Dan Piatu





Pertapa kendeng.Com PEMALANG. Rabu, 27/4/2022    Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Sejatinya puasa adalah pendidikan bagi jiwa kita. Menahan haus dan lapar mendidik kita untuk belajar merasa peduli terhadap kesulitan orang-orang yang kekurangan. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak Yatim dan Piatu. 


Ada adik-adik yang ada di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan. Mereka ialah anak yatim piatu yang tidak memiliki Ayah dan Ibu.


Ini merupakan salah satu amalan yang sudah diperintahkan langsung oleh Allah SWT untuk semua umat-Nya. Salah satunya adalah dengan menyantuni anak yatim dan Piatu yang diwajibkan bagi mereka yang mampu untuk membantunya.


Memasuki hari terakhir di Bulan suci Ramadhan menjelang lebaran, kegiatan santunan yatim piatu yang di selenggarakan oleh Pengurus dan ketua Yayasan Ribatul Muta'alimin Asrama Anak Yatim Piatu Ustadz Muhammad Busrol Karim beserta Pengelola Yayasan Santiaji Pangestu, yang beralamat kan yayasan di Jalan kolonel Sugiono, Gang KH.Musthofa Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. 


Acara santunan tersebut yang di hadiri delapan puluh (80) orang anak yatim dan piatu sebagai penerima santunan dari pengurus Yayasan Ribatul Muta'alimin disambut baik dan gembira oleh pengantar anak, beserta masyarakat setempat. 


"Alhamdulillah acara santunan hari ini buat anak yatim dan piatu berjalan dengan baik dan lancar, sehingga anak-anak Yatim dan Piatu merasa gembira dan senang karena mendapatkan santunan mejelang mau lebaran, kami pun ikut merasa senang bisa membantu, dan menyenangkan anak-anak mereka," Ucap Ustadz Muhammad Busrol Karim. 


"Acara santunan Yatim dan Piatu ini berjalan dengan lancar  karena para donatur dan dermawan yang ikut berpartisipasi membantu Yayasan kami, baik membantu langsung ke yayasan mau pun bantuan atau sumbangan yang diambil langsung kerumahnya, do'a pengurus dan anak yatim piatu kami disini senantiasa para donatur dan para dermawan khususnya mendapatkan balasan dari Allah SWT. Dengan balasan yang berlipat ganda segala amal ibadahnya, diberi kelapangan Rizki, Barokah dan kesehatan keluarganya, Aamiin.."pungkas Pengelola Yayasan. 

**(Santiaji Pangestu)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html