Bank BPR BKK Purwodadi (Perseroda) Meraih 3 Penghargaan di Ajang TOP BUMD Awards Tahun 2022





GROBOGAN, pertapakendeng. com, Siapa yang tidak kenal dengan Bank BPR BKK Purwodadi. Perusahaan yang ada di kabupaten Grobogan ini ikut andil dalam mempertahankan nadi ekonomi masyarakat Grobogan. 

Dengan managamant baru dibawah Anita Fitriani Yusuf SE selaku Dirut Utama dalam menata perusahaan ini akhirnya berhasil meraih prestasi dan penghargaan TOP BUMD Awards 2022 atau penghargaan BUMD Indonesia, yang diinisiasi oleh Majalah Top Business. 

Rabu ( 20 /4/2022 ). Penghargaan diberikan oleh 

Majalah Top Business yang berkolaborasi dengan sejumlah lembaga,di Hotel Raffles Jakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business ini, berhasil dihadiri oleh lebih dari 650 orang, dan dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan COVID-19.

Bank BPR BKK Purwodadi (Perseroda) menjadi salah satu BUMD yang meraih 3 (tiga) Penghargaan sekaligus pada ajang TOP BUMD Awards  Tahun 2022.

Adapun perhagaan tersebut, yaitu

1.Penghargaan sebagai :

TOP BUMD Awards 2022 Kategori Bintang 5 untuk BPR BKK Purwodadi. 

2.TOP CEO BUMD 2022 untuk Dirut Anita Fitriani Yusuf SE, dan 

3.Sebagai TOP PEMBINA BUMD 2022 untuk Bupati Grobogan H. Sri Sumarni SH MM. 

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, Dirut Utama BPR BKK Purwodadi (Perseroda) Anita Fitriani Yusuf didampingi oleh Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Grobogan Agus Budi Karyanta S. Pt.

Dalam keterangan Persnya Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2022, M. Lutfi Handayani, menyampaikan bahwa  ajang tersebut merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. Lebih jauh Lutfi menyampaikan bahwa tema yang diangkat tahun ini adalah "Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan".

Prof. Djohermansyah Djohan, selaku Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards  Tahun 2022, dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan adapun kriteria penilaian yang digunakan Dewan Juri dalam TOP BUMD Awards 2022 adalah Pertama, aspek pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement). Kemudian aspek yang kedua adalah, BUMD yang terus melakukan perbaikan (improvement). Sedangkan aspek penilaian yang ketiga, adalah aspek kontribusi dalam pembangunan daerah. Dan aspek yang keempat, adalah strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa Pandemi Covid-19 ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang hadir secara virtual pada acara tersebut  dalam sambutannya mengatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia terus membaik. Dalam situasi tatanan ekonomi baru saat pandemi covid ini, Sandiaga meminta BUMD se-Indonesia untuk jangan cepat puas diri, terus inovasi, menaikkan kinerja, dan capaian serta bisa membaca peluang di daerah masing - masing. ( Im@m )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html