Ayo Ke Korea Bersama LPKS Yeong Ni Heyo Pohijo


PATI, JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, LPKS Yeong Ni Heyo Pohijo permudah calon pekerja migran Berangkat ke Korsel, dengan Program Kredit Tanpa Agunan dari BP2MI. 

Adalah Rery Jarwanto, Direktur Umum LPKS ini, dengan contacs person 08122861972/ 081328795479. Dia katakan bahwa untuk ke Korea cukup siapkan ijazah SMP.
"Syarat ke Korea Selatan cukup dengan ijazah SMP atau sederajat, usia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun, kontrak kerja selama 4 tahun 10 bulan, kita sediakan dana talangan untuk berangkat nanti, jadi tak perlu cari utang di luar", terang Rery.
Untuk diketahui, BP2MI mengeluarkan kebijakan KTA dan KUR sebagai pelaksanaan peraturan BP2MI nomor 9 tahun 2020 sebagaimana diubah dengan Perban 01 Tahun 2021 tentang Pembebasan Biaya Penempatan Pekerja Migran Indonesia.
Adapun biaya penempatan di Korea beserta akomodasi rata-rata di kisaran Rp 30 juta sampai Rp 35 juta.

 Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan Dan Perikanan (P2MKP) LKNP selenggarakan pelatihan BST KLM dan SKK 60 Mil bagi para anggotanya, bekerjasama dengan POLITEKPEL Tangerang Banten dan LPKS Yeong Ni Heyo, Rabo, 30/3/22.

Program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang berlangsung mulai Pukul 13.00 WIB tersebut, menghadirkan H. Riyanta, S.H., Anggota DPR RI Fraksi PDI yang sekaligus Pembina P2MKP LKNP.
Selain itu, acara yang diselenggarakan di Gedung Haji Juwana ini juga dihadiri Andri Yulianto, Kasubag Administrasi Akademik di Politeknik Pelayaran Banten, Santoso, S.P. Ketua P2MKP LKNP Pati, serta Rery Jarwanto, Direktur LPKS (Tempat Pelatihan Kerja Swasta) Yeong Ni Heyo yang berkantor di Desa Pohijo, Margoyoso, Pati, sebagai pendidik dan melatih berbahasa Korea.
Pelatihan diikuti 144 peserta dari berbagai daerah, tujuannya untuk meningkatkan pengembangan SDM di bidang kelautan dan perikanan bagi para pekerja di bidang kelautan.
Ini merupakan program strategis nasional program pemerintahan Jokowi, targetnya mendidik masyarakat tertinggal, terluar, daerah perbatasan, untuk nelayan, masyarakat kecil dididik skilnya disiapkan untuk tenaga kerja

Menurut Andri Yulianto, Kasubag Administrasi Akademik di Politeknik Pelayaran Banten menerangkan, bahwa Diklat Pemberdayaan Masyarakat BST untuk KLM menyasar pada masyarakat nelayan Kabupaten Pati dan sekitarnya. 

"Anggarannya dari kementerian perhubungan, mengamanahkan dari Politekpel Banten, LKMP yang menyediakan pesertanya, kami yang mendidik, biaya dari kita semua", tutur Andri.
(Sumadi)


1 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html