Tiga Anak Baturejo Pesta Miras Di Pinggir Jalan Digelandang Polisi.


PATI, JAWA TENGAH- Pertapakendeng.com, Rabo, 08 Desember 2021, Sekira pukul 10.00 malam pada Rabo 08 Desember 2021, bertempat di Lapangan futsal Baturejo, Kecamatan Sukolilo, 3 anak yang sedang melakukan pesta minuman keras digelandang petugas dari Polsek Sukolilo. 


Ketiganya kemudian dibawa ke Kantor Polisi Sektor Sukolilo untuk diberikan pembinaan.


Hal ini dilakukan guna cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru. Beberapa anak Baturejo ditengarai minum minuman beralkohol di dukuh Bacem, tepatnya di perempatan jalan.


 Diduga miras dibeli dari Kribo kemiri Pati dan yang jenis jus didapat dari Kayen.

 Ketiga anak tersebut kemudian dilakukan pembinaan oleh Polisi Sektor Sukolilo yang dipimpin langsung oleh Komandan Polsek Sukolilo, yaitu IPTU Sahlan, S.H.

 




Adalah DN b Alk, YS b Sl dan FZ putra dari salah seorang ASN di salah satu SD Baturejo.

 MM, ALK Dan AY sebagai orang tua ketiga pelaku miras, didatangkan ke Mapolsek untuk menandatangani kesepakatan agar anak mereka tidak mengulangi lagi perbuatan mereka.


Sementara barang bukti minuman keras diamankan oleh Polsek Sukolilo beserta 2 unit sepeda motor jenis Vario matic, tanpa plat (nomor Polisi).




Dari pihak kepala desa Baturejo, H. Dwi Harsono, menyampaikan bahwa, "untuk sementara ini bisa kita toleransi, tapi untuk kedepan, bila melakukan hal yang sama kita tidak akan memberikan toleransi kepada mereka, dan terpaksa akan kita serahkan kepada pihak yang berwajib", tandas Harsono.


"Mereka sudah sering melakukan tindakan yang membahayakan, yaitu menaruh batu-batu di tengah jalan terutama di depan balai desa Baturejo, dan mereka sering nongkrong di depan warung Suriah bacem yang mengganggu pengguna jalan, ini mengkhawatirkan, bisa terjadi kecelakaan", tambah Kades.


  "Kita semua tahu, bahwa minuman keras adalah pemicu dari segala tindak kriminal, untuk itu memang kami lakukan penertiban agar mereka tidak minum minuman keras, hal ini untuk meminimalisir terjadinya angka kenakalan remaja", imbuhnya.

  

 Sementara, orang tua mereka ketika dimintai tanggapan, mereka menyatakan terima kasih dan akan mengingatkan putra-putra mereka, agar tidak melakukan minum minuman keras di tengah jalan, dan juga akan menasehati mereka akan dampak negatif dari miras.


Kapolsek Sukolilo mengungkapkan, "Tadi malam Saya selaku Kapolsek Sukolilo beserta anggota, melakukan pembinaan anak Baturejo yang di tengarai minum minuman beralkohol di dukuh Bacem, tepatnya di perempatan jalan", ungkap Kapolsek Sukolilo.

 

"Orang tuanya dan Kades tadi malam kami undang untuk bersama sama melakukan pembinaan, barang bukti arak dan obat Batuk merek komik satu dus, adanya anak-anak minum di jalan  berpotensi pemicu perkelahian antara Desa Baturejo dan Wotan, sehingga menjelang Natal Dan Tahun baru, kami Tidak mau kecolongan", tandas Kapolsek.


Ketiga anak tersebut baru diijinkan pulang oleh Kapolsek Sukolilo sekitar pukul 02.00 wib. dini hari.


Sampai berita ini diturunkan, sepeda motor masih diamankan di Mapolsek Sukolilo.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html