Pesona Bonsai Akhir Tahun 2021 di Lapangan Gembong.




Pati - 9 Desember 2021, bertempat di lapangan Desa Gembong kecamatan Gembong Kabupaten Pati Lomba dan pameran bonsai  dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan  diadakan oleh panitia dalam tema  " Pesona bonsai di penghujung tahun 2021".



Komunitas Bonggol ( Bolo Bonsai Gembong Golek Sedulur) membentuk kepanitiaan dengan diketuai oleh Wahyudi mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat meski dimasa pandemi melalui tanaman hobi bonsai. Saat diwawancarai awak media Wahyudi mengatakan " lomba ini tingkat regional Jawa Tengah mengusung tema pesona bonsai dipenghujung tahun 2021,selain untuk melestarikan tanaman Bonsai dan wadah penghobi bonsai juga guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi   " 

" meski baru sekali kegiatan ini diadakan di Gembong namun antusiasme peserta lumayan tinggi terbukti peserta sudah mulai berdatangan dari berbagai wilayah mulai dari Rembang, Kudus ,Grobogan ,Blora, Semarang, Jepara  dan banyak yang akan berdatangan hingga besok,  karena penerimaan bonsai hari ini dan besok dan dilanjutkan penjurian " lmbuh Wahyudi .


Lebih lanjut Wahyudi menyampaikan " perlombaan meliputi 2 kelas yakni kelas prospek dan kelas  jadi dengan memperebutkan beberapa kejuaraan tingkat Regional Jawa tengah ".


Di tengah pandemi ternyata peminat tanaman hobi ini cukup lumayan terbukti karena sampai sekarang ini baru awal pelaksanaan kegiatan sudah banyak yang mencari bonsai dan menurut pengakuan salah satu penjaga stand pameran mengatakan "tadi barusan ada yang menawar bonsai 15  juta rupiah namun belum kita lepas ".


Kegiatan dimulai hari ini tanggal 9 Desember 2021 dan  berakhir tanggal 16 desember 2021  ,penerimaan bonsai tanggal 9 dan 10 setelah verifikasi oleh panitia kalau masuk kategori nanti bisa langsung di stand yang sudah disediakan dan dilanjutkan penjurian tanggal 11 Desember 2021. Untuk stand ukuran 4x4 meter sediakan   1 meja dan 1 kran air. ( Team)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html