NasDem Jepara Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru Berangkatkan 1 Truk Bantuan .







JEPARA – pertapakendeng.com Bencana erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021, menelan korban jiwa dan kerugian harta benda. Kerusakan infrastruktur nampak terlihat di beberapa lokasi termasuk di wilayah 2 kecamatan  Candipuro dan Pronojiwo.

Bencana ini mengundang kepedulian dan keprihatinan jajaran pengurus dan anggota DPD Partai NasDem serta Sahabat Lestari Jepara, sehingga mereka segera menghimpun dana dan bantuan Nasdem Peduli Erupsi Gunung Semeru untuk mengirimkan langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Jumat, 10/12/2021, di pelataran kantor DPD Partai NasDem Jepara, Jl. Kopral Moh. Sukri No. 66, Potroyudan XIV, Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Ketua DPD Partai NasDem yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Jepara H. Pratikno, di dampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Jepara dari  Fraksi Partai  NasDem yang lain yaitu: Nur Hidayat,  Alrisfian Tegar Wijaya, dan Padmono Wisnugroho, pengurus dan kader partai, tim Sahabat Lestari serta BARET Garda Pemuda NasDem.

Tepat pukul 17.15, Pratikno secara simbolis memberangkatkan  1 unit truk bermuatan penuh paket bantuan dari para donatur yang berasal dari unsur partai, simpatisan, dan donasi dari warga masyarakat peduli bencana erupsi gunung Semeru.

Bantuan terdiri dari paket sembako (beras, gula, teh, minyak goreng, dan mie instan), pampers, air mineral, biskuit, sarung, pembalut wanita, ikan kering siap masak, pakaian pantas pakai, dan obat-obatan.

1 unit truk yang berisi penuh bantuan dan Tim Rescue meluncur dari halaman kantor DPD Partai NasDem dengan di kawal mobil ambulans partai dan mobil siaga Sahabat  Lestari, untuk berangkat meluncur langsung ke lokasi titik bencana dimana DPP Partai NasDem mendirikan Posko  Darurat dan Dapur Umum.

“DPD Partai NasDem Jepara memberangkatkan 1 unit truk penuh bantuan  dan berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat, khususnya buat saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,  dan sedikit meringankan beban korban bencana dan mendoakan agar mereka diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Pratikno saat memberangkatkan truk secara simbolis.

Eko / Red.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html