Memperingati Hari HAM Se Dunia, EW LMND Sulsel Menggelar Dialog Public.


MAKASSAR-peetapakendeng.con,  Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Sulawesi Selatan, Merefleksikan hari HAM dengan melalukan Dialog Publib dengab tema: “Sampai di mana penyeselesaian pelanggaran HAM di Indonesia?”, dan menghadiri 3 Narasumber, yakni Akademisi Kampus UPRI Kanda Dr. Sudirman, S.Pd., M.Si, Babra Kamal Selaku Pemerhati HAM dan Ketua EW LMND Sulawesi Selatan Bung M Ikra.


Dialog ini sengaja kami buat untuk merefleksikan hari HAM Se Dunia dan melihat sampai di mana penyelesaian pelanggaran HAM di bawa kepemimpian Presiden Jokowi yang ke 2 periode ini. Kata Sekretaris Wilayah LMND Sulsel Bung Sumitro A Sastrawardaya.


Menuru Bapak Dr. Sudirman, S.Pd., M.Si, bahwa sepnjang sejarah pelanggaran HAM di Bangsa ini, sampai belum ada penyelesaian dari negara ( pemerintah ).


Di tambah sama Bung Babra Kamal, bahwa kemanuisan adalah  tanggung jawab  bersama sebagai manusia, dan beliau mendorong bahwa sudah saat kita sama-sama untuk memutuskan mata rantai kekerasan di semua sektor.


Pelanggarah HAM yang terjadi di negara Indonesia adalah buktih nayata ketidak seriusnya pemerintah dalam menjamin Hak Asasi Manusia Indonesia. Negara sebagai sebagai Institusi terbesar harus menjaga dan menjamin Hak Asasi Manusia.

(Wisnu).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html