Kisbangpol Demak Undang Para Media dan LSM Serta Ormas Guna Kondusifitas Wilayah.







DEMAK- pertapakendeng.com, Masa Pandemi yang kian menunjukkan penurunan tingkat dari level tertinggi hingga mengalami penurunan pada level  1, merupakan keberhasilan pemerintah dan rakyat. Semua ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan Media.

Oleh karena itu Kisbangpol Demak merasa perlu meningkatkan kualitas kerjasama dengan elemen masyarakat tersebut melalui Program Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Demak. 

Hal ini disampaikan oleh Dr. Faturohman, M.H., selaku moderator dalam acara di Aula Pendopo Kecamatan Demak yang dihadiri oleh Masyarakat, Wartawan, LSM dan Organisasi Masyarakat pada hari Selasa 7 Desember 2021.


Dalam kata sambutanya Dia mengajak semua unsur lembaga organisasi, Media dan LSM bersatu padu bersama sama menciptakan kondusifitas dan menciptakan moralitas yang tinggi kepada  masyarakat, serta ikut mengawal semua kinerja kegiatan pemerintah daerah.


Hadir pula H.Edi Sayuti dari Fraksi PKB DPRD Demak. Dalam sambutanya, Edi menyampaikan agar jangan sampai organisasi atau lembaga menakut nakuti masyarakat dan bekerja  tidak sesuai fungsinya, tetapi harus ikut mengawasi dan mengawal kinerja pemerintahan sebagai sosial kontrol, apabila ada terjadi penyimpangan di lapangan.


Sedangkan Sukoco dari Kisbangpol menyampaikan, masyarakat harus tahu, bahwa fungsi organisasi dan lembaga masyarakat adalah mengawasi, memantau dan mendampingi proses pembangunan yang diberikan dana dari pemerintah sampai selesai benar benar tersalurkan ke masyarakat.


Penghujung acara Danramil kota Kapten Etok menyampaikan, "Kami imbau kepada masyarakat dan organisasi lembaga masyarakat serta Media Cetak maupun online agar bersatu padu mengawasi mengawal kinerja pemerintahan Demak, agar  tercipta suasana kondusif aman dan damai", pungkasnya.

(Sutarso)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html