JANGAN MAIN MAIN DENGAN DANA DESA GUNAKAN SESUAI ATURAN.



GROBOGAN, pertakendeng. com Jangan main-main dengan dana desa ( DD) ikuti aturan penggunaan yang sudah ada. Gunakan sesuai aturan dan prioritas yang sudah ditetapkan baik dalam PP Nomor 60 Tahun 2014 atupun dalam Permendagri nomor 18 Tahun 2018.

Ikuti regulasi yang sudah ada sehingga pemerintah desa bisa nyaman dan tentram. 

Demikian pesan dan keterangan yang disampaikan oleh Ka. Dispermasdes kab Grobogan Drs Sanyoto MM diruang kerjanya. Selasa ( 7/12/2021 ). 

Ka. Dispermasdes menerima audensi dari beberapa awak media baik cetak dan online yang tergabung dalam Insan Pers Jawa Tengah ( IPJT) DPC Kab Grobogan secara kekeluargaan dan penuh ramah tamah. 

Kegiatan yang sesuai prokes meskipun singkat akan tetapi berjalan dengan lancar. 

Kepala Dispermasdes mengakui bahwa ada beberapa kepala desa yang takut bahkan tidak berani menemui awak media itu manusiawi. 

Pasalnya bisa juga belum kenal atau tidak berani menemui karena ada sesuatu dalam pengelolaan anggaran desa. 

" Yang penting komunikasi dibangun secara baik. Wartawan juga tugas profesi sedang Kepala Desa juga berkewajiban membuat nyaman desa. " Terang Sanyoto. 

Ditambahkan nya ketika dalam menjalankan tugasnya tidak ada kepentingan lain semua nyaman dan bisa terlaksana dengan baik. 

Ka. Dispermasdes menyambut baik IPJT Grobogan yang hadir dikantor Dispermasdes bahkan peran media seperti IPJT sangat diperlukan sebagai kontrol sebelum muncul persoalan hukum. 

Dispermasdes berusaha memfasilitasi agar dana desa bisa cair dan bisa segera dimanfaatkan untuk kemajuan desa. 

Bahkan memastikan agar dana desa bisa sampai ke desa. Hal itulah yang jangan sampai disalah gunakan. Jelas Ka. Dispermasdes. 

" Sekarang kalau jalan menggunakan K 225 ya diikuti yang penting ketika ada uji speck tidak masalah" Tegas Sanyoto. 

Pengalaman di birokrasi sejak order baru sudah menjabat Camat bahkan pernah menjadi Kabag Tapem membuatnya paham akan kondisi pemerintah Desa. 

Diakuinya meskipun Kepala Desa bermacam latar belakang serta SDM akan tetapi ketika mau belajar dan mengikuti regulasi dan aturan yang ada tetap akan aman dan nyaman. 

Menurut keterangan Ketua IPJT Mugiyomo melalui sekretaris IPJT Imam Suranto  bahwa kegiatan rutin audensi dengan beberapa OPD merupakan agenda semester an dengan harapan untuk menjalin komunikasi awak media dengan pemkab Grobogan sehingga terbangun sinergi dalam rangka membangun Grobogan agar lebih baik dan maju. 

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah serta diskusi sehingga tercipta suasana yang cair serta penuh keabraban. 

( Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html