Gabungan Komunitas Jepara Galang Donasi Peduli Semeru di Pantai Telukawur .

 


JEPARA - pertapakendeng.com  Berbagai komunitas peduli sosial dan kemanusiaan di Jepara, Sabtu, 11/12/2021, bertempat di lokasi wisata pantai Telukawur, Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengadakan kegiatan penggalangan donasi gabungan komunitas Jepara peduli erupsi gunung Semeru.


Peserta aksi terdiri dari gabungan 20  komunitas berbagai perkumpulan terdiri dari: MRI Masyarakat Relawan Indonesia, ACT Care for Humanity, KRJ Komunitas Relawan Jepara, PO. New Shantika, Sadifa Sahabat Difabel Jepara, Yayasan Lembayung Kalinyamatan, Arus Bawah 16, Lindu Aji Disaster Emergency Respons, The Pria Idaman, Jepara Green Generation, Pejuang Sedekah, Jepara Squad, PAPIKAMA Putra Putri Kartini Jepara Malang, BPAI Bikers Patwal Ambulance Indonesia, Jepara Reaksi Cepat SEGARA, Omah Cendekia, Ikatan Remaja 0201 Margoyoso, JAHR Jepara Hijrah, Ikatan Mahasiswa Jepara Kudus IMJK, Keluarga Mahasiswa Jepara Semarang KMJS, PPPJ Jepara, Jagawana, Senyum Anak Nusantara Chapter Jepara, Forum Anak Jepara FAJAR, Sahabat Siaga Bencana SABANA, SPOT Seduluran Pecinta Otomotif Jepara, dan tampak mobil ambulans dan mobil siaga Sahabat Lestari ikut membantu persiapan aksi hiburan kesenian dari Yayasan Lembayung, Kalinyamatan. 

Menurut Syifaudin, Ketua Koordinator dari Komunitas MRI Jepara, mengatakan,” Penggalangan donasi untuk para penyintas bencana erupsi Semeru dan mengabarkan kepada warga masyarakat Jepara Khususnya, untuk sama-sama peduli terhadap penderitaan saudara-saudara kita di Kabupaten Lumajang, Jatim,” ujarnya.

Sementara Ratna R dari Komunitas Relawan Jepara KRJ, sekaligus mewakili Muhammad Alba Muchid, koordinator KRJ, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial dan penggalangan dana, sebagai wujud  kepedulian komunitas sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Jepara, yang peduli dan merasa prihatin atas bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang,  yang melanda saudara-saudara sesama anak bangsa.

“Kalau sudah terkumpul donasi, rencananya akan disalurkan melalui lembaga sosial kemanusiaan dan akan diatasnamakan gabungan komunitas Jepara peduli bencana erupsi gunung semeru,” tambah Syifaudin.


Rencananya kegiatan akan dilanjutkan  sampai hari minggu di lain tempat (traffic light Gotri, Kalinyamatan Red.). Dan, mengenai distribusi atau penyaluran akan dikomunikasi dan dirapatkan dengan perwakilan komunitas masing-masing peserta aksi penggalangan.

Sementara, Rohman Petinggi Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, yang ditemui di lokasi pantai Telukawur, menyatakan Pemdes mendukung atas kegiatan aksi sosial dan penggalangan dana untuk korban bencana erupsi gunung Semeru di wilayah desanya.

Eko / Red.




0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html