Wadir Samapta Polda Jateng Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Di Blora.







BLORA-pertapakendeng.com, Forkopimda Kabupaten Blora yang terdiri dari Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK dan Forkopimda lainnya melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 kabupaten Blora. Selain Forkopimda, ikut hadir dalam kegiatan Wadir Samapta Polda Jateng AKBP Soenardi.


Untuk diketahui jadwal pelaksanaan Pilkades serentak di Blora meliputi :


- Pilkades Susulan 2 Desa :

1. Desa Biting Kecamatan Sambong tanggal 21 November 2021

2. Desa Dringo Kecamatan Todanan tanggal 21 November 2021


- Pilkades PAW 6 Desa :

1. Desa Plumbon Kecamatan Ngawen tanggal 21 November 2021

2. Desa Jatiklampok Kecamatan Banjarejo tanggal 17 November 2021

3. Desa Pulo Kecamatan Kedungtuban tanggal 21 November 2021

4. Desa Wotbakah Kecamatan Japah tanggal 21 November 2021

5. Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan tanggal 21 November 2021

6. Desa Pelem Kecamatan Jati tanggal 10 November 2021.


Rombongan Forkopimda dan Wadir Samapta Polda Jateng melakukan pengecekan di dua lokasi, yaitu dilokasi Balai Desa Dringo kecamatan Todanan dan di Balai Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan.


Dalam kegiatan Pilkades tersebut, petugas gabungan dari Polres, Kodim, Satpol PP, Linmas serta pasukan BKO dari Brimob Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan dengan ketat.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa meski situasi relatif aman dan kondusif, namun petugas gabungan tetap siap siaga melakukan pengawalan dan penjagaan jalannya kegiatan. "Kita tidak mau underestimate. Petugas gabungan melakukan penjagaan, bahkan kita siagakan pasukan BKO dari Brimob Polda Jateng di lokasi balai desa Dringo," kata Kapolres Blora. Minggu, (21/11/2021).


Sementara itu, untuk mengurangi kerumunan warga. Panitia Pilkades Dringo telah menyiapkan 4 TPS yang terletak di sekitar balai desa setempat.


"Alhamdulilah sampai, saat ini kegiatan berjalan aman dan kondusif. Belum ada laporan kejadian yang menonjol. Dan tentunya kita harapkan seluruh rangkaian Pilkades berjalan aman dan lancar," tandas Kapolres Blora.

(Bambang).

1 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html