Tak Sia-Sia Kerja Keras Kades Desa Bumiharjo, 112 KKS BPNT Baru Sukses Dibagikan.



Pati - 15 November 2021, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah lewat kementerian Sosial yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan Himbara.


Desa Bumiharjo Kecamatan Winong Kabupaten Pati melakukan ferifikasi pembaharuan data dan yang terdaftar sebagai penerima berjumlah 112 orang, "ferifikasi pembaharuan data bulan oktober 2021 dan Alhadulillah bulan ini sudah ada pencairan" , tutur Kades Bumiharjo Agus Pujo Hariyanto.


Saat ditanya berapa KPM yang menerima sebelum ferifikasi Kades menjawab , "sebelumnya penerima BPNT 80 KPM dan karena banyak yang layak mendapat bantuan dari hasil ferifikasi bertambah menjadi 112 orang, dan yang sudah dianggap mampu maka kita corek dari daftar". Ungkapnya.


Kades yang akrab dengan  warganya ini berharap dengan bantuan non tunai senilai Rp 200.000,-/ bulan ini, bisa meringankan beban warganya yang kurang mampu, terlebih yang terdampak Pandemi covid -19. Dan kepada pemerintah Kades mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan kepada rakyatnya. Lebih lanjut Kades mengatakan,  "KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera ) BPNT desa Bumiharjo hari ini sudah kami bagikan kepada yang berhak dan  berjalan dengan lancar, semoga bisa meringankan beban warga dan kami sangat berterima kasih atas banyaknya bantuan pemerintah terlebih selama masa pandemi ini".


Samud salah satu KPM saat bertemu dengan awak media mengatakan , "Mas Hari  ini, sosialnya dari dulu memang tinggi, sekarang jadi Kades ya benar- benar memperjuangkan warganya, tidak perduli walaupun bukan pendukungnya".

 ( Mury/ Jarmin)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html