Sumadi, S.Ag Pimred Media Online Dampingi Riyanta, SH Menghadiri Pembukaan Rakernas I JMSI di Semarang.





SEMARANG – pertapakendeng.com, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) 2021 berlangsung di Hotel Metro Park View, mulai Rabu (11/11) sampai dengan Jumat (13/11), di Semarang, Jawa Tengah.


Rakernas dijadwalkan dibuka oleh Ketua KPK RI, Firli Bahuri, dan dihadiri Ketua DPR RI, Puan Maharani secara virtual. Selain itu tampak hadir, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Ketua Dewan Pers M. Nuh, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Ketua KPK Firli Bahuri yang akan membawakan sesi khusus tentang pencegahan korupsi.


Informasi yang dikutip dari Ketua Panitia Rakernas yang juga Ketua Bidang Kerjasama Pengurus Pusat JMSI, Jayanto Arus Adi, acara berlangsung khidmat pada 11 November 2021 yang dihadiri hampir 200 orang dari pengurus daerah JMSI dan tamu undangan.


Untuk menjalankan amanat Munas JMSI yang digelar di Riau dan Jakarta secara virtual pada 29 Juni 2020 ini, Jayanto Arus Adi berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.



Pada kesempatan yang sama Kamis, 11/11/2021, Riyanta, SH Ketua LSM GJL dan politisi senior dari PDI Perjuangan, yang hadir didampingi oleh Pimred media online pertapakendeng Sumadi, S.Ag., berharap acara rakernas JMSI  Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan menghasilkan keputusan yang baik bagi organisasi media siber tersebut. 


Kehadiran media siber, kata Sumadi, S.Ag menjadi media yang berperan sangat vital di era digital dewasa ini.


"Media siber dapat menjadi katalisator dan penyaring kabar negatif atau berita hoax yang banyak bertebaran di media sosial, termasuk di wilayah Kabupaten Jepara,’’ ujar Sumadi.



Dalam acara tersebut, membahas dalam  Rakernas JMSI tidak hanya membuat sejumlah program penting organisasi, namun lebih dari itu juga akan menyusun peta-jalan kampanye penanggulangan Covid-19, termasuk di dalamnya kampanye sadar vaksin dan protokol kesehatan.


"Saat ini, ada sekitar 800 media di Tanah Air, mulai Sabang sampai Merauke, mulai media cetak dan media on line,” katanya.


Sumadi menambahkan, pers atau media sebagai salah satu sumber informasi, bisa bertugas dengan kredibel dan profesional melalui pemberitaan yang berimbang, objektif, dan memberikan edukasi kepada pembaca dalam setiap hasil publikasinya.


"Kehadiran saya dalam Rakernas di Semarang ini, sebagai bentuk dukungan atas kinerja pers yang menjunjung tinggi kebebasan pers yang beretika dan bermartabat,” tandasnya.

(Tim PKG)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html