Sopir Vanessa Angel Diketahui Tidak Menginjak Rem.

 


Usai sudah autopsi atas JENAZAH Vanessa Angel dan Bibi dalam kecelakaan tunggal di tol Nganjuk Surabaya Jawa Timur, KM 672-400A, Kamis (4/11/2021).  


Terungkap Dari hasil autopsi penyebab keduanya meninggal di lokasi kejadian.

Tim Forensik RS Bhayangkara sudah mendapatkan hasil yang menjadi penyebab meninggalnya pasangan itu.



Vanessa Angel meninggal karena mengalami benturan pada daerah vital di tubuhnya.


"Dari hasil autopsi diketahui penyebab meninggalnya Vanessa Angel dikarenakan benturan keras di bagian dada, kepala, serta leher, sementara suaminya, Febri, mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan lengan sebelah kiri", jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan.


Diketahui, Vanessa Angel saat kejadian kondisinya berada di luar mobil, terpental sejauh 3 meter dari mobil.


Dari hasil olah TKP, polisi menyebut mobil Pajero yang ditumpangi Vanessa Angel oleng ke kiri sebelum menabrak pembatas tol.



Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman mengatakan, setelah menabrak pembatas jalan, mobil tersebut terlempar sejauh 30 meter.


“Dari hasil di TKP, kendaraan ini melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya di KM 672-400A, kendaraan ini mengalami oleng ke kiri, setelah itu menabrak pembatas jalan berupa beton, sehingga kendaraan terlempar ke jalur cepat sejauh 30 meter,” jelas Kombes Latif.


"Pada saat terakhir di TKP, jenazah yang ditemukan di luar mobil (adalah) Vanessa Angel sekitar 3 meter dari kendaraan tersebut, untuk suami berada di dalam karena mengenakan seat belt, yang Vanessa Angel tidak mengenakan seat belt", bebernya.


Saat kecelakaan, Bibi duduk di kursi samping pengemudi, sedangkan Vanessa Angel duduk di kursi tengah.


Dari Instagram Stories terakhir Bibi, terlihat Vanessa Angel sedang tertidur.


Kemudian, Bibi sempat memperlihatkan mereka berhenti di sebuah tempat makan sebelum kecelakaan.


Sementara, Ditlantas Polda Jawa Timur masih terus mendalami kecelakaan maut tersebut.


 Kabid Humas Polda Jawa Timur Pol Gatot Repli mengatakan, selain dalam kondisi mengantuk, sopir pribadi Vanessa bernama Tubagus Joddy ternyata tak menginjak rem saat kecelakaan tersebut.


“Melihat kondisi kendaraan tak ada upaya menginjak rem,” kata Gatot, Jumat (5/11).


Gatot menyebut, data tersebut diperoleh dari temuan penyidik di lapangan yang tak menemukan bekas ban upaya pengereman, baik sebelum menabrak pembatas jalan maupun setelahnya.


"Tidak ada bekas rem", ujar Gatot.


Meski begitu, Gatot menuturkan, penyidik masih terus bekerja untuk mendalami kecelakaan tersebut. "Masih perlu pemeriksaan terhadap sopir", tandasnya.



“Sementara ini masih didalami. Kalau dari awal informasi, kami memperoleh informasi bahwa pengakuannya yang bersangkutan (sopir) kelelahan atau ngantuk. Tapi, tetap masih dilakukan pendalaman oleh petugas,” ujar Gatot.

(Editor/Publisher: Sumadi).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html