Rembug Akbar Di Pemalang Guna Pengembangan Pariwisata Dan Seni Budaya Berbasis Kolaborasi.




Pemalang-Pertapa Kendeng.com, * Gabungan Industri  Pariwisata Indonesia (GIPI), kali ini Menggelar Acara " Rembug Akbar" Pariwisata dan Seni Budaya Kabupaten Pemalang dengan tema "Akselerasi pengembangan pariwisata berbasis kolaborasi ", yang dilaksanakan di salah satu hotel di Pemalang  Pada hari selasa,(16/11/2021) Hotel Winer Premier.



Dalam hal ini baru pertama kalinya Rebug Akbar dilaksanakan oleh GIPI, acara juga dihadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, yang kali ini Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sebagai Key Note Speaker, Moderator Teguh Setya Yuwana juga selaku ketua GIPI, serta 2 narasumber antara lain Aris Vertical merupakan assesor pariwisata nasional dan Robby Setiadi rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, dan Kepala Bidang Pengembangan pariwisata dan kerjasama Arzia Rosyada serta tamu undangan lainnya. 


Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Menyapaikan, Pariwisata ini merupakan salah satu dari pengungkit ekonomi, Saya menginginkan agar para pelaku Kebudayaan di Pemalang luar biasa, tinggal bagaimana mengembangkannya.


Teguh satya yuwono selaku ketua GIPI saat ditemui awak media Pertapa Kendeng. Com Mengatakan "Hal ini mungkin baru pertama kali semenjak Pemalang berdiri baru di adakan "Rembug Akbar", karena ini merupakan stunting poin bagi kita semua pelaku pariwisata dan seni budaya untuk bisa memulai dari kita yang bener-bener berbasis kolaborasi.


Seperti tadi Bupati Pemalang 

sampaikan, yang penting bagi para narasumber bisa memulai action, kami akan adakan pertemuan - pertemuan kecil yang kita  coba gagas kemudian ujungnya nanti Insyaallah di bulan Juli 2022 kita akan kolaborasi dan adakan event Pariwisata dan budaya , dengan Rembug Akbar ini minimal kita semua tahu tentang peta budaya, Pak bupati tahu bahwa kita punya banyak potensi dan kita akan mencoba untuk merangkul semua pihak serta masyarakat untuk kemajuan Pemalang. Kata Teguh


" Lebih lanjut untuk kegiatan ini Alhamdulillah  sudah cukup bagus, walaupun tadi sempat ada kritik internal dari Bupati pemalang untuk teman - teman yang ada di OPD, tapi alhamdulillah sekian banyak undangan yang kami sebar hampir semuanya hadir

sekitar 80% pada kegiatan Rebug Akbar ini nyambung".  Lanjutnya


"Harapannya setelah ada kegiatan Rembug Akbar minimum ada event besar setiap tahunnya, seperti nanti pada hari jadi untuk tidak melibatkan orang lain, mari kita gali potensi wisata seni budaya untuk meramaikan hari jadi." Tutupnya.  

*(Santiaji Pangestu)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html