Polres Pati Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Candi 2021, Di Halaman Kabupaten Pati.





PATI- pertapakendeng.com, Senin 15 November  2021, 

 Sipropam Polres Pati melaksanakan Pampers/Pamgiat Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Candi 2021, pada pukul 08.00 Wib, di halaman Kab. Pati, Senin, 15/11/21.


Pelaksanaan Pampers/Pamgiat Apel yang digelar kali ini guna mengatasi dan menjaga Siskamseltibcarlantas  tetap kondusif, dan mengatasi problem masalah yang ada, guna terwujudnya Siskamseltibcarlantas.


 Apel ini melibatkan Bupati Pati H. HARYANTO, SH., M.M., M.Si. sebagai Pimpinan Apel, sedangkan AKP MAULANA OZAR S.I.K. (Kasat Lantas) sebagai Perwira Apel.

 

Sementara sebagi Komandan Apel adalah IPTU KURNIAWAN TRI ADMAJA (Kanit Residen Satlantas).


Turut Hadir dalam pelaksanaan Apel, Dandim 0718 Pati Letkol Czi ADI ILHAM ZAMANI. S. E, Kapolres Pati AKBP CRISTIAN TOBING, SIK, MH, MSI., Kajari Kab. Pati MAHMUDI, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Pati, MARICE DILLAK, S.H., M.H., dan PJU Polres Pati. 


Usai memanjatkan syukur ke hadirat Allah SWT, Bupati Pati, H. HARYANTO, selaku Pimpinan Apel, dalam pidatonya menyampaikan arahan, bahwa,

"Kegiatan ini merupakan tahapan pengecekan secara administratif, serta kesiapan personel Polri dan instansi terkait, dalam menjalin  sinegritas untuk dapat tercapai target operasi dengan baik", paparnya.


Lebih lanjut Haryanto mengatakan, "kelancaran dan keberhasilan Operasi  berpengaruh perkembangan ekonomi di wilayah tersebut, bawa tingginya perkembangannya penduduk, meningkatnya jumlah kendaraan dan masih minimnya transportasi massal, menumbuhkan berbagai persoalan dalam berlalu lintas, bahwa data jumlahnya laka 391 kejadian  mengalami kenaikan 1 persen dari tahun sebelumnya,

serta korban meninggal 23 orang, kenaikan 10 orang dari tahun sebelumnya", lanjutnya.


 "Guna mengatasi dan menjaga Siskamseltibcarlantas  tetap kondusif, dilakukan berbagai upaya, diperlukan koordinasi  dengan dinas terkait lainya, perlunya sinergitas bersama untuk mengatasi problem masalah yang ada, guna terwujudnya Siskamseltibcarlantas", imbuh Haryanto.

 

"Orientasi penegakan seluruh giat dengan Pola preventif dan preventif dengan sikap humanis, dengan mempedomani sebagai berikut:

- Memberikan Edukasi Protokol kesehatan tertib lalulintas kepada Masyarakat pengguna Jalan

- Pelaksanaan Baksos kepada masyarakat guna menciptakan simpatik meningkatkan kepercayaan terhadap Polri

- Penyuluhan tentang prokes dan cara aman

- Dilarang melaksanakan giat razia kendaraan, pemeriksaan surat-suart yang menimbulkan rasa tidak simpatik, dan menurunkan citra Polri", pungkasnya.

Sumber: Humas Polres Pati

Editor/ Publisher: Sumadi

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html