Pemdes Bumirejo Bersinergi Dengan Puskesmas Margorejo Laksanakan Program Percepatan Vaksinasi.

 


PATI-pertapakendeng.com,  Pemerintah desa Bumirejo bersinergi dengan tim vaksinasinator Puskesmas Margorejo laksanakan giat Vaksin Covid-19. 

Pagi ini, bertempat di aula Desa Bumirejo, dengan tetap patuhi protokol kesehatan, jumat (26/11/2021).






Begitu semangat warga untuk menerima program percepatan vaksin ini. Meski demikian tidak sampai terjadi kerumunan. Semua meja pendaftaran, meja untuk screening, meja pemeriksaan dan vaksin dibuat terpisah. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.


Terlihat sekali dalam pelaksanaan vaksin, adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antara tenaga kesehatan dari puskesmas dan pemerintah desa Bumirejo Sehingga protokol kesehatan benar-benar berjalan dengan baik, dan tertib.


Acara ini dihadiri oleh Camat Margorejo, Kepala Desa Bumirejo dan Perangkat, Babinsa, Babinkamtibmas, Petugas dari Puskesmas Margorejo dan Peserta vaksin.



Kepala Desa Bumirejo Abdul Hadi

Menurut Kepala Desa Bumirejo Abdul Hadi mengatakan, "vaksinasi di desa Bumirejo sudah mencapai 70 persen, dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias, vaksin mulai jam 08.00-11.00 Wib, apabila jam 11 masih ada yang mau vaksin ya tetap dilayani", ujarnya.


Abdul hadi menambahkan, "pelaksanaan vaksin desa Bumirejo sudah enam kali, desa empat kali dan yang dua kerja sama dengan perusahaan Dwi Kelinci dan PT. Senjin", imbuhnya.


“Semoga vaksin yang sudah diberikan mampu memperkuat antibodi tubuh, sehingga tidak mudah terserang COVID-19,” kata Kades di sela-sela acara vaksin, Jumat (26/11/21).



Sementara itu, Relawan Sedulur Ganjar Pranowo  Munaji mengatakan bahwa vaksinasi ini Pfizer untuk yang pertama, Astranezeca dan Sinovac adalah vaksin  ke dua, katanya.


Munaji mengatakan, mengenai target kemaren, kita koordinasi dengan Pak Camat Margorejo dari Ganjar Pranowo kemaren difasilitasi saya hanya minta 200, tapi dari Pak Camat menghendaki lebih, katanya.


Terlihat masyarakat sangat antusias, kemungkinan hari ini peserta vaksin bisa lebih dari 200, vaksin ini ada dua untuk Pfizer yaitu mulai usia 12 tahun -18 tahun, untuk Astrazeneca dan Sinovag itu untuk usia di atas 18 tahun, terangnya.


Lanjut dia, vaksinasi ini adalah dari Sedulur Ganjar Pranowo, untuk peserta vaksin dari tetangga desa juga diperbolehkan, jadi tidak dikhususkan warga Bumirejo tetapi untuk umum.


Vaksinasi pada hari ini tidak hanya warga Bumirejo saja, tetapi warga sekitar juga bisa, Cara pengumuman vaksinasi lewat pamlfet-pamflet ditempelkan di warung-warung, ke dua kita umumkan dan yang ke tiga kita pakai media webset.


“Harapnnya masyarakat yang sudah tervaksin bisa mengurangi penularan pada masyarakat lainnya,”harapnya

(Rika/Mif/Eny/Ning).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html