Operasi Zebra, Polres Blora Tingkatkan Patroli Prokes Di Pusat Keramaian.







BLORA- pertapakendeng.com, Untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan edukasi protokol kesehatan. Salah satunya adalah melalui Satgas Operasi Zebra Candi 2021.


Rabu, (17/11/2021) malam tadi, satu regu patroli Satgas Operasi Zebra Polres Blora yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Iptu Sri Retno Yogo melaksanakan patroli protokol kesehatan menyasar pusat keramaian masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, tempat makan ataupun lesehan. 


Tim Satgas Operasi Zebra Polres Blora tahun 2021 ini melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi protokol kesehatan sambil membagikan masker gratis kepada warga.


Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH melalui Kanit Kamsel Iptu Yogo mengungkapkan bahwa dipilihnya patroli ke pusat keramaian, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus untuk antisipasi terjadinya kerumunan yang dikhawatirkan menimbulkan terjadinya penularan Covid-19.


"Edukasi PPKM terus digencarkan, dan untuk menarik simpati masyarakat dilakukan dengan cara cara yang humanis," kata Iptu Yogo.


Lebih lanjut Iptu Yogo menambahkan bahwa dalam patroli pihaknya juga mengingatkan kepada warga, terutama yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi adalah untuk kesehatan bersama.


Patroli prokes tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Arik, salah satu warga Kecamatan Jepon yang berkunjung ke Alun Alun Blora. "Alhamdulilah terima kasih pak, tentunya dengan adanya patroli petugas kami merasa lebih aman. Dan terima kasih masker gratisnya bisa untuk cadangan," kata Arik.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html