Mengawal Keutuhan NKRI, Menjadikan Semangat Juang LVRI Di Hari Pahlawan.

 




AMBARAWA- pertapakendeng.com, Melihat kegigihan dan semangat juang dari para Pahlawan bangsa saat memperingati Hari Pahlawan 10/11/2021, di kantor LVRI Ambarawa Kabupaten Semarang, sangat mengharukan dan membuat bangga bahwa Legiun Veteran Republik Indonsia (LVRI), sungguh hebat dan pejuang tangguh.


"Memperingati Hari Pahlawan tahun ini yang merupakan hari dimana kita bisa mengenang perjuangan para Pahlawan pendahulu kita disaat kita berjuang bersama - sama mempertahankan Kemerdekaan yang telah kita rebut, melawan penjajahan yang akan masuk dan menguasai Indonesia lagi," penuturan Ketua LVRI Kabupaten Semarang HM. Murtaki mengenang masa - masa pertempuran di kota Palagan Ambarawa kepada para pengurus dan anggota yang hadir.


Hadir Kepala Kesbangpol Kabupaten Semarang Tri Martono, SH, MM di dampingi Kabid Pembinaan Ormas Yuni Indrasari yang sudah dikenal oleh berbagai pengurus Ormas dan OKP, Pengurus Ranting LVRI se Kabupaten Semarang dari berbagai kecamatan, Pengurus PIVERI, Pengurus PPM (Pemuda Panca Marga) dan anggota.


Dalam kesempatan itu, Kesbangpol menyampaikan sambutan, "Menanamkan Nilai Perjuangan 45 Guna Menangkal Tantangan Dalam Mengawal Keutuhan NKRI', menjadi tema yang sangat luar biasa untuk diaplikasikan ke dalam kehidupan para Pejuang saat ini, dan semangat kepahlawanan itu wajib di teruskan oleh para generasi muda saat ini", tutur Kepala Kesbangpol di saat sambutan.


Acara peringatan hari Pahlawan juga dimeriahkan oleh grup musik dari ibu - ibu PIVERI, yang menyanyikan lagu Gugur Bunga dan beberapa lagu perjuangan.(yuli)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html