Melihat Latihan Pembalap Grasstrack di Sirkuit Balap Rakashima Pakis Aji Jepara



JEPARA –  pertapakendeng.com Sirkuit balap  Rakashima yang terletak di kawasan objek wisata Kelapa Park milik Perusda Aneka Usaha, Desa Suwawal Timur,  Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara,  berlangsung latihan para pembalap Grasstrack  sore hari pada kondisi hujan rintik-rintik, sekitar jam 15.00 WIB pada Minggu, 7 November 2021.


Purwanto, salah satu warga sekitar yang menonton latihan, sangat antusias melihat dari dekat pembalap yang sedang berlatih melahap dan menjajal lap lintasan sirkuit balap Rakashima, yang akan menjadi ikon olah raga otomotif baru di Kabupaten Jepara untuk tingkat regional dan nasional.


Tampak beberapa atlet  pembalap pemula dan profesional dari wilayah Kabupaten Jepara, menjajal lap arena balap sirkuit, sebelum terjun  langsung ke perlombaan Grasstrack Series 2021 piala Bupati Jepara.


Grasstrack Series 2021 dan Peresmian Sirkuit Rakashima Piala Bupati Jepara berlangsung tiga seri. Untuk seri 1 tanggal 20 dan 21 November 2021, seri 2 tanggal 22 dan 23 Januari 2022, seri 3 akan berlangsung grand final tanggal 9 dan 10 April 2022. 


Kalau sesuai Site Plan, sirkuit balap tersebut akan menjadi sirkuit terbaik tingkat nasional untuk kategori Road Race , Drag Race, Motorcross dan Grasstrack. Sedangkan untuk arena grasstrack akan menjadi yang terbaik di pulau Jawa. 


Perlombaan Grasstrack Series 2021 ini diselenggarakan oleh  Ketua Federasi Olahraga Balap Motor Jepara (FOBM), M. Latifun bekerja sama dengan Ketua Komunitas Grasstrack Motor Cross Jepara (KGMJ), Yuli Sugiyantho, perlombaan ini juga didukung oleh Perusda Aneka Usaha, dan Pemkab Jepara.

Eko / Red.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html