KORMI Blora Siap Wujudkan Olahraga Rekreasi Masyarakat.


Jumat, 26 November 2021

BLORA-pertapakendeng.com,  Pemrakarsa Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora melaksanakan rapat penghelatan musyawarah daerah (musda).


Rapat persiapan pelaksanaan di ruang pertemuan kantor Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Blora, Kamis (25/11/2021).


Pemrakarsa KORMI Blora H. Soedadyo mengemukakan, kehadiran organisasi itu merupakan momentum yang sangat tepat tatkala masyarakat saat ini membutuhkan peningkatatan kesehatan.


menurutnya, itu merupakan ide cerdas untuk menghidupkan kembali sebuah organisasi yang jika dan mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat yang bercirikan masal, rekreatif, dan tradisional khusus.


"Ini telah mendapat restu dan dukungan dari bapak Bupat," ucap Soedadyo.


melakukan ikhtiarnya dilandasi oleh niat baik agar olahraga yang rekreasi dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat yang nantinya akan mampu mewujudkan kesehatan, kekeluargaan dan kerukunan di masyarakat. 


Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Kunto Aji dan berbagai perwakilan dari olahraga rekreasi di antaranya MCC, MAOS, WREDO WIROGO, POS DAYA PWRI, KLUB JANTUNG SEHAT, KOSTI/KSK dan BJJS.


Dalam sambutan Kunto Aji mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi positif serta mendukung prakarsa untuk mewujudkan dan membentuk Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora.


"Mengingat KORMI nantinya adalah Mitra Pemerintah yang memiliki tugas dan peran yang besar dalam membantu Pemerintah Daerah dalam menentukan arah kebijakan terkait pengelolaan dan pengembangan Olahraga Rekreasi Masyarakat di Kabupaten Blora," ujarnya.


Ia sangat berharap kedepan melalui KORMI mampu menumbuhkan kegiatan olahraga rekreasi masyarakat sebagai budaya dan gaya hidup demi terciptanya masyarakat yang produktif.


Di samping itu melalui pengelolaan olahraga rekreasi yang profesional mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Kebahagian Masyarakat di Kabupaten Blora.


Kunto Aji juga sangat tepat jika di saat masa Pandemi Covid-19 ada upaya terobosan yang mendorong tumbuhnya olahraga rekreasi di masyarakat dalam rangka mewujudkan peningkatan imunitas diri.


Kemudian dalam kesempatan tersebut, Bambang Sulistya selaku penasehat meminta kepada para calon pengurus KORMI agar memiliki semangat pengabdian yang tinggi dengan sesanti. "Apa yang dapat diperbuat dalam organisisi tetapi jangan berharap apa yang diperoleh dari organisasi,"  katanya.


Jadikan pengabdian sebagai implementasi dari ibadah sosial yang memiliki manfaat bagi masyarakat.


Khusus kepada Calon Ketua KORMI yang berdasarkan hasil musyawarah telah terpilih bapak Subekti, mantan Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Blora agar mampu mengamalkan  kepemimpinan yang memiliki akronim ABCD (Amanah,Bersih, Cerdas dan Dedikasi/Disiplin yang tinggi).


"Saya mengenal bapak Subekti dulu sebagai seorang ASN yang loyal,jujur dan punya tanggung jawab tinggi serta sangat peduli dengan kaum lemah," ujarnya.


Sementara sambil memantapkan susunan kepengurusan, KORMI agar segera mengagendakan audensi dengan Bupati untuk memantabkan rencana program dan memohon arahan guna peningkatan kinerja organisasi.


Dari peserta yang hadir  memberikan respon positif dan sangat berharap semoga KORMI segera berkiprah dan memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat di Bumi Musika.


Sementara itu ungkapan khusus dari calon Ketua KORMI Subekti siap mengemban amanah asal untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat Blora. (MC Kab Blora/Teguh).

(Sukisman)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html