Kepala Dinas Kesehatan Pati Bungkam Saat Dikonfirmasi Terkait Buruknya pelayanan Puskesmas Gabus 2.


PATI, JATENG- Pertapakendeng.com, Buruknya pelayanan serta kinerja Puskesmas Gabus 2 menimbulkan berbagai reaksi dari berbagai golongan masyarakat, khususnya warga Desa Karaban dan sekitarnya. Cercaan serta kritik pedas pun dilontarkan sebagai bentuk rasa kekesalan serta kekecewaan mereka.


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang warga Desa Karaban, Kecamatan Gabus yang enggan disebutkan identitasnya. Dirinya menyampaikan bahwa pelayanan di Puskesmas Gabus 2 sangat tidak memuaskan.


"Petugas sering datang terlambat, disaat jam kerja pada main HP serta lebih mengutamakan ngobrol dengan temannya sendiri sambil ngemil dan nyelipkan jajanan di bawah meja," ungkapnya dengan nada kesal dan kecewa.


Hal senada juga diungkapkan SI (34 thn) yang juga warga Desa Karaban. Dirinya juga mengungkapkan bahwa sangat kecewa dengan mutu pelayanan di Puskesmas tersebut.


"Dengan banyaknya keluhan serta kritik dari masyarakat, semoga bisa menjadi pembelajaran dan bahan untuk berbenah diri. Sehingga kedepannya mutu pelayanan di Puskesmas Gabus 2 bisa menjadi lebih baik," harapnya.


Terkait hal ini, selanjutnya awak media konfirmasi kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Jawa tengah. Bagaimana tindakan dan langkah yang dilakukan Dinas terkait dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap kinerja serta mutu pelayanan di Puskesmas Gabus 2.


Namun, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pati, sedikitpun tidak merespon alias bungkam ketika dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp, pada Jum'at (29/10/2021).


Begitu juga disampaikan oleh rekan media yang lain. Berdasarkan keterangan salah satu awak media, saat melakukan konfirmasi terkait buruknya mutu pelayanan di Puskesmas Gabus 2 juga tidak direspon dan tidak ada jawaban dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr. Aviani . Bersambung.. (Tim)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html