Kata Sambutan Ketua DPRD Jepara dalam Acara Apel Tiga Pilar Desa di Bangsri .



 JEPARA – pertapakendeng.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, SH sekaligus politisi Partai Persatuan Pembangunan PPP, meminta dan berpesan agar sinergitas yang dibentuk bukan hanya slogan atau euforia semata, namun dalam bentuk nyata kegiatan yang terkoordinasi dengan baik.


Hal ini disampaikan saat menjadi narasumber dalam acara Apel Tiga Pilar Desa yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Bangsri, Senin (1/11/2021) pagi tadi. Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Jepara Ayu Agung, S.H. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Kapolres Jepara AKBP Warsono, dan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang serta para Babinsa, Babinkamtibmas, dan Petinggi Desa di lingkungan Kecamatan Bangsri.


Acara yang diikuti oleh sejumlah Babinsa, Babinkamtibmas, kepala desa/petinggi se-Kecamatan Bangsri, itu untuk mewujudkan sinergitas yang solid dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti.


Dalam acara ini seluruh unsur Forkopimda menjadi narasumber dengan tema, “Meningkatkan Sinergitas Forkopimda dengan Tiga Pilar Desa Demi Terciptanya Kondusifitas Daerah Kabupaten Jepara”. Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif, SH memberikan sambutan dan menjelaskan tentang sinergitas 3 (tiga) pilar guna mendukung terwujudnya desa mandiri dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Jepara.


“Sinergitas merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Desa untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya,” ucap Haizul Ma’arif, SH dalam sambutannya.


Dalam membangun sinergitas antar forkopimda dengan tiga pilar Desa, maka harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu Komunikasi intensif, Transparansi, Sinergi yang harmonis, Kesetaraan dalam penyelesaian masalah, dan Komitmen mewujudkan kamtibmas serta Membangun kemitraan.

“Pemerintah pada hakikatnya melaksanakan 2 (dua) fungsi yakni fungsi mengatur dan fungsi mengurus. Jadi mari kita saling bersinergi untuk menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat.” pungkas Haizul Ma’arif, SH. 

Eko / Red.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html