Forkopinda Kab. Pati Dan Relawan, Laksanakan Giat Penanaman Pohon Mangrove Di Pantai Desa Pangkalan.







 PATI-pertapakendeng.com, Kamis tanggal 11 November 2021, Forkopinda Kab. Pati dan relawan laksanakan giat penanaman Pohon Mangrove di pinggir pantai Desa Pangkalan Kec. Margoyoso Kab. Pati, Kamis 11 November 2021, pukul 09.00 s.d 09.30 Wib.

 Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove ini delaksanakan dalam rangka HUT Ke 71 Airud tahun 2021. Hal ini, selain untuk menahan abrasi pantai dan menghidupkan kembali ekosistem di sekitar pantai, juga diharapkan dapat meningkatkan pemulihan perekonomian masyarakat dengan dijadikan tempat wisata.


Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Bupati Pati yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolres Pati AKBP CHRISTIAN TOBING, S.I.K, M.H, M.Si, Dandim 0718 Pati LETKOL Czi ADI ILHAM ZAMANI, Kepala Kejaksaan Negeri Pati yang diwakili SULISTYO HADI, Kepala Pengadilan Negeri Pati atau yang mewakili, PJU Polres Pati beserta Kapolsek Jajaran Polres Pati, Camat Margoyoso, SURISTO, S.H., Kapolsek Margoyoso IPTU IMAM Basuki, Danramil Margoyoso KAPTEN INF JUBAEDI, Kepala desa Pangkalan, SUTRISNO beserta perangkat desa, Dinas Pariwisata Kab. Pati, PBD Kab. Pati, Syahbandar Juwana Kab. Pati, PSDKP Kelautan Prov. Jateng, dan Relawan pemerhati lingkungan Kab. Pati.

 Dalam sambutannya, Dandim 0718 Pati LETKOL Czi ADI ILHAM ZAMANI membacakan amanat, guna menjaga dan menyelamatkan pantai dari abrasi.

"Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan bersih pantai dan penanaman Mangrove dalam rangka Ultah ke 71 Airud tahun 2021 sebanyak 5000 pohon mangrove, dimaksudkan untuk menahan abrasi pantai dan menghidupkan kembali ekosistem di sekitar pantai", paparnya.

Lebih lanjut Dandim 0718 Pati ini menyampaikan,  "Penanaman pohon Mangrove dapat meningkatkan pemulihan perekonomian masyarakat dengan dijadikan tempat wisata", lanjutnya.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pangkalan, yang telah membantu berjalannya kegiatan pada hari ini, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar", pungkasnya.


Usai sambutan dilanjutkan penanaman Pohon Mangrove oleh Forkopinda Kab. Pati dan relawan.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html