Ikuti Sarasehan Mbangun Sukowati Kodim Sragen - Danramil Sragen Dengan Tema "Rukun Agawe Santoso Crah Agawe Bubrah".



SRAGEN - pertapakendeng.com, Dengan adanya kegiatan Sarasehan Antisipasi Kerawanan Konflik di wilayah Kecamatan Sragen yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) Kecamatan Sragen dan Muspika, Kepala Desa / Lurah se-Kecamatan Sragen pada pagi hari ini akan menghasilkan sesuatu hal yang baik dan positif untuk kebaikan bersama agar tercipta kondusifitas di Kecamatan Sragen.

Serka Muslih Babinsa Kelurahan Karangtengah melaksanakan pemantauan kegiatan Sarasehan Antisipasi Kerawanan Konflik dengan tema "Rukun Agawe Santoso Crah Agawe Bubrah Sesarenangan Mbangun Sukowati". Kegiatan Sarasehan pada pagi hari ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sragen. Kamis, 18 Nopember 2021.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Okho Eko Wibowo, S.STP (Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Sragen), Drs.Susilohono, MM (Camat Sragen), Kapten Cba. Sugiyono, S.Sos (Danramil 01/Sragen), Iptu Pitoyo,S.H. (Kapolsek Sragen Kota), Heru Santosa (ketua FKPSS Kab. Sragen ), beserta anggota, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Sragen, Baharudin S.H., M.H. (Kasi Trantib Kecamatan Sragen Kota).


Drs. Susilohono, MM. (Camat Sragen) dalam sambutan mengatakan, "Bahwa kodisi dan situasi Kecamatan Sragen sampai hari ini dalam situasi dan kondisi yang aman, mudah-mudahan  dengan adanya forum ini memperkokoh persatuan dan kesatuan serta guyup rukun", 


Lebih lanjut Camat Sragen mengatakan, "Dalam pertemuan pada pagi hari ini tentunya banyak kekurangan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya".


"Kondisivitas Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Sragen tidak hanya tergantung kepada muspika, akan tetapi di tangan seluruh warga masyarakat Kecamatan Sragen, "Mari bersama-sama untuk menciptakan kondusivitas wilayah Kec. Sragen , kerena dengan terjaganya kondusivitas wilayah akan menunjang disektor lain," pungkasnya.


Dalam sambutannya Okho Eko Wibowo, S.STP (Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Sragen) Kami mengucapkan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Sragen dan anggota oraganisai pencak silat Se Kec. Sragen yang telah menfasilitasi kegiatan sarasehan pada pagi hari ini, dan memohonkan Pamit karena Bapak Kabankesbangpol tidak bisa hadir dalam acara ini, karena ada kegiatan lain.


Terimakasih kepada para tamu undangan dan hadirin semua. Kegiatan Sarasehan ini bertujuan untuk meminalisir dan mengantisipasi konflik-konflik yang terjadi di wilayah Kecamatan Sragen pada khususnya dan secara umum di Kabupaten Sragen


“Dengan adanya Sarasehan Antisipasi Kerawanan Konflik di Kecamatan Sragen yantg telah diadakan oleh FKPSS Kecamatan Sragen pada pagi hari ini maka akan tercipta sesuatu hal yang bersifar baik dan positif untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.


"Kami persilahkan untuk menyampaikan apa yang menjadi permasalahan yang terjadi dimasyarakat dan kami juga mohon masukan, serta solusi yang baik dari semua Organisasi untuk kebaikan bersama agar tercipta kondusifitas di Kecamatan Sragen," pungkasnya.

(Luqman)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html