Harlah ke-62 MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara Berlangsung Meriah




JEPARA – pertapakendeng.com MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu, 31 Oktober 2021, melaksanakan Harlah atau Hari Ulang Tahun ke-62.

Murdiyanto, SH., selaku ketua MPC Pemuda Pancasila, dalam kata sambutannya mengatakan secara tegas dan terarah, bahwa sebagai ormas besar, sejak lama berperan aktif dan terbukti dalam menjaga Pancasila dan kedaulatan NKRI.


Murdiyanto, SH., menegaskan bahwa, "Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, tidak akan memulai dan tidak akan mencari masalah, namun ketika ada yang memancingnya dahulu, maka salah satu organisasi masyarakat (Ormas) akan siap menghadapi tantangan itu".


Penegasan itu dikatakan Murdiyanto, SH., dalam sambutan tasyakuran peringatan Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila Ke-62, selaku ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jepara.


Tak hanya itu, dalam kegiatan yang bertempat di Gedung Wanita Jepara, Jl. HOS Cokroaminoto VII, Demaan, Jepara, Murdiyanto, SH., juga menyampaikan pesan penting lainnya.


Menurut Murdiyanto, SH., sebagai Ketua MPC PP menilai, kader-kader Pemuda Pancasila dalam usianya ke-62 tahun, cukup dewasa dan matang sebagai contoh organisasi lainnya.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Tengah , H. Bambang Eko Purnomo, SE. , Ketua MPO Pemuda Pancasila Jepara, Andang Wahyu Triyanto, Bupati Jepara diwakili Asisten 2, Ir. Achid Setiawan Candra Ningrat M. Si dan Dandim 0719/ Jepara, diwakili Pasi Intel Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Alex Efendi.


Dalam kesempatan yang sama, Andang Wahyu Triyanto, SE., MM., ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) PP Jepara, yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, memberikan himbauan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila untuk menggunakan segala atribut organisasi pada tempatnya.


“Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Pancasila di wilayah Kabupaten Jepara dan juga berperan aktif dalam pembangunan, dengan menunjukkan sikap yang santun, ramah, dan tidak menyombongkan diri,” himbau Andang.


Sedangkan dari Ketua Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Jawa Tengah  H. Bambang Eko Purnomo, SE., mengingatkan Pemuda Pancasila harus lebih berperan aktif kegiatan sosial dan menjaga nama baik organisasi.


Pihaknya akan mendukung penuh seluruh kegiatan Pemuda Pancasila, selagi kegiatan itu baik dan positif.

“Apa pun kegiatan tersebut, harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan diatasnya, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak kita inginkan, sehingga merugikan nama baik organisasi", tegas Purnomo.


Di lain pihak, Bupati Jepara diwakili Asisten 2, Ir. Achid Setiawan Candra Ningrat M. Si, juga memberikan wejangan penting lainnya,

“Mewakili Bapak Bupati, saya menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan mengucapkan selamat hari ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun, dengan tema mengajak menyatukan satu visi dan misi membangun Jepara dengan mengusung tema bersatu untuk membangun Jepara", wejangnya.


“Untuk itu agar Pemuda Pancasila berupaya untuk mengajak mengedukasi masyarakat Jepara, agar tidak mudah terpengaruh soal isu-isu tentang vaksinasi", tambahnya.


Dan pesan terakhir dari Bupati Jepara, juga mengajak seluruh masyarakat Jepara berperan aktif meningkatkan kerjasama. Selain itu, bersatu membangun Kabupaten Jepara yang menuju kota modern juga transparan.

Eko Mulyantoro / Red.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html