Geruduk Kejati Sulsel, CLAT Tuntut Kajati Usut Dugaan Penyimpangan Dana Aspirasi Anggota DPR-RI Di Bulukumba.



SULSEL-pertapakendwng.com, Kamis, 18 November 2021, Celebes Law And Transparency yang merupakan lembaga penggiat anti korupsi menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. 


Maksud kedatangan mereka untuk meminta Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan guna menyelidiki penyimpangan Dana Aspirasi Andi Iwan Darmawan Aras selaku anggota komisi V DPR RI Dapil Sulsel II khususnya pada Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI). 


Mereka menduga adanya penyimpangan pada proses penyaluran Dana Aspirasi. Irvan Sabang, S.H. selaku Ketua Umum menyatakan bahwa "Hari ini kami mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk meminta Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan mengusut dugaan penyimpangan Dana Aspirasi Andi Iwan Darmawan Aras, kami menduga ada oknum yang bermain dalam penyaluran dana tersebut bahwa anggaran yang musti di dapatkan oleh kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) sebesar Rp 195.000.000 (Seratus Sembilan Puluh Lima Juta Rupiah) itu tidak didapatkan sebagaimana yang telah ditetapkan" Tutup Irvan. 


Dalam orasinya peserta aksi menyampaikan kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan agar segera mengusut dan menuntaskan perkara ini. 


Menanggapi hal tersebut Idil selaku Kasi Penkum menyatakan bahwa aksi dari Celebes Law And Transparency akan segera ditindaklanjuti 


Setelah berorasi dan memasukkan laporan peserta aksi membubarkan diri secara tertib. (WS)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html