Dipertan Kab Grobogan adakan Bimtek Inovasi Teknologi Kedelai.

 


GROBOGAN, pertapakendeng. com, Grobogan yang merupakan daerah penghasil kedelai terbesar di Jawa Tengah dengan kontribusi sebesar 30 persen untuk Jawa Tengah dan 4,9 persen untuk kebutuhan nasional. Ngaringan merupakan salah satu Kecamatan penghasil kedelai terbesar di Grobogan.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Plt Kadistan kab Grobogan DR. Sunanto S. ST MP. dalam acara pemberian materi pengembangan kedelai di kab Grobogan pada Bimbingan Tehnis Inovasi Teknologi Kedelai Balitbangtan bagi penyuluh pertanian dan perwakilan petani yang ada di Grobogan. Rabu ( 24/11/2021 ). 

Lebih jauh Sunanto menjelaskan bahwa petani di Kecamatan Ngaringan yang menanam kedelai dengan menerapkan sistem Tanpa Olah Tanam (TOT). Biasanya dilakukan setelah panen padi, petani langsung sebar benih. Hal ini untuk menghemat biaya tenaga kerja tanam dan lebih efisien.

" Petani kedelai sudah banyak mengalami perkembangan sehingga Dinas Pertanian akan memberikan terobosan dan bimbingan tehnik terhdap kwalitas kedelai. " Terang Sunanto. 

Selain itu lanjutnya melalui Bintek ini penyuluh dan petani kedelai diharapkan bisa untuk menderas kan inovasi tehnologi kedelai. 

Acara yang dilaksanakan di Hotel Front One Purwodadi diikuti oleh Balitbangtan, BB Biogen, BB Mektan, BPTP Jateng berjalan dengan lancar dan tetap melaksanakan prokes.

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html