Di hari Ayah Nasional, Kodim Sragen Memberi Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda.



SRAGEN - pertapakendeng.com, Wawasan kebangsaan harus disosialisasikan sejak usia dini kepada generasi penerus bangsa agar setiap warga negara dapat memahami nilai-nilai kebangsaan dan idiologi Pancasila serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.



Bertempat di Aula Balai Desa Soko Kecamatan Miri Kabupaten Sragen, Bati Tuud 16/ Miri Kodim 0725/Sragen, Serma Riyantono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), memberikan materi pentingnya wawasan kebangsaan kepada anak-anak remaja. Jum’at, 12 Nopember 2021.



Serma Riyantono mengatakan "Bahwa perkembangan yang terjadi sekarang ini di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini terdapat fenomena yang cukup memprihatinkan, baik disadari atau tidak fenomena tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.



"Seperti yang telah kita sepakati bersama bahwa Pancasila adalah idiologi Bangsa kita, idiologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena didalam Pancasila terkandung nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa kita, yang tentunya akan berbeda dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” katanya.



Lebih lanjut Serma Riyantono menambahkan, tantangan bagi kita semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya idiologi lain yang dapat mempengaruhi Nilai-nilai Idiologi Pancasila maka dari itu saya sampaikan, untuk menghadapi tantangan tersebut marilah kita bersama-sama mengaktualisasikan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.



Oleh karena itu penting bagi kita sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara Indonesia untuk selalu mengamalkan Undang-undang Dasar 1945, dan Pancasila sebagai idiologi bangsa kita. Pada hari ini juga kebetulan hari ayah Nasional, maka kita harus selalu ta'at dan patuh kepada ayah dan ibu. Mereka berdua orang tua kita yang telah mengasuh dan membesarkan kita dengan kasih sayang," Pungkasnya.

(Luqman)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html