Dalam Rangka HUT POL AIRUD ke-71, Polairud Polres Pati Selenggarakan Vaksinasi Massal.








PATI-pertapakendeng.com,

Dalam rangka HUT POL AIRUD ke-71 th 2021,  Polairud Polres Pati selenggarakan Giat Vaksinasi Massal tahap I dan tahap II, Jumat tanggal 19 November 2021 dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 Wib.

Giat Vaksinasi ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti ST/558/X/BIN.1.8./2021 Tentang rangkaian giat dalam rangka HUT AIRUD ke-71 thn 2021. Selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertempat di Mako Satpol Airud Polres Pati Jl. Hang Tuah Komplek TPI Unit II Juwana turut Ds. Bajomulyo Kec. Juwana Kab. Pati, kegiatan ini mengusung tema, 'Polri yang prisisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia yang tangguh'.

Vaksinasi ini menyasar para nelayan, crew kapal perikanan, pekerja bongkar muat ikan dan warga  sekitar Kec. Juwana, serta siswa/siswi SD 02 Trimulyo Kec. Juwana.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Kasat Polairud Polres Pati IPTU SUTAMTO,S.H., selaku penanggung jawab kegiatan, Urdokkes Polres Pati sebagai pelaksana Tim Vaksinator, dan Kasiedokkes Polres Pati, IPDA JASMANI, S.Kep. beserta Tim Polwan Polres Pati, serta 408 orang penerima vaksin.

Sedangkan tehnis pelaksanaan giat vaksinasi dibagi 4 tahapan, yakni; registrasi, Screening dan pemeriksaan, Penyuntikan vaksin, Cetak kartu dan observasi.

Adapun Jenis Vaksin yang diberikan ada 2 yaitu; Jenis SINOVAC, tercatat 184 Orang Tervaksin jenis SINOVAC kali ini. Vaksin ini diperuntukkan peserta usia 12 s/d 18 Tahun, dan Jenis MODERNA, terhitung 224 orang. Vaksin ini diperuntukkan peserta usia 18 tahun keatas.

Luar biasa Antusiasme peserta Vaksinasi yang digelar Polairud ini. Kasat Polairud Polres Pati menyampaikan dalam wawancara dengan pertapakendeng.com,
"Vaksinasi Massal tahap I dan tahap II ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT AIRUD ke-71 th 2021, hal ini digelar guna meminimalisir penularan virus Corona, dan mendukung percepatan penanganan Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia yang tangguh", papar Kasat Polairud.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html