Bentrok Antara LSM GMPI Dan GMBI memakan Korban Seorang Meninggal Dunia.



KARAWANG-pertapakendeng.com, Bentrokan yang melibatkan LSM Ormas GMPI (Gerakan Militansi Pejuang Indonesia) dengan Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) di depan Hotel Resinda memakan korban seorang meninggal dunia. Dan masih ada dua orang lainnya mengalami luka berat.


Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 12.10 wib, kendaraan anggota Ormas GMBI keluar dari GT Karawang barat yang rencana menuju ke Kawasan KIC untuk bergabung dgn anggota GMBI lainnya, namun tersasar langsung lurus menuju arah kota Karawang.

Sesampainya di depan Hotel Resinda, bertemu dengan masa LSM GMPI yang bergerak dari lapangan Karang Pawitan menuju Kawasan KIC Karawang Barat bertemu dengan kendaran ormas GMBI yang di tumpangi 2 orang anggota Ormas GMBI, sehingga terjadi bentrokan.

Diketahui korban meninggal dunia bernama Achmad Sudir (41), asal  Rembang. Alamat lengkapnya adalah Lodan Wetan Rt/Rw 003/001 Kel. Lodan Wetan Kec. Sarang Kab. Rembang Provinsi Jateng.


Informasi perihal meninggalnya korban diterima pada hari Rabu 24 Nopember 2021 pukul 18.00 wib, setelah mendapatkan penanganan IGD di RS Mandaya Jl.Interchange Karawang Barat.

 

Korban masuk rumah sakit pukul 12.50 wib  dan mendapat perawatan oleh pihak rumah sakit mandaya karawang.


Menurut keterangan medis dari dokter yang menangani, korban menderita luka parah di kepala dikarenakan senjata tajam dan benturan benda tumpul di kepala.


 Saat pertama kali mendapatkan tindakan di IGD RS Mandaya, Korban sudah dalam tidak sadarkan diri.


 Penyebab meninggalnya korban dikarenakan luka parah di kepala yang menyebabkan trauma sehingga korban meninggal dunia.


Korban mengalami luka robek di kepala 3 titik. 5 cm luka robek bagian kiri, 5 cm luka robek atas, 4 cm  luka robek bagian belakang. 


Bagian Pinggang kiri robek  5 cm, Lutut sebelah kiri robek  2 cm, Pergelangan tangan kiri kanan memar dan punggung juga memar.

Korban dinyatakan meninggal pada hari Rabu 24 Nopember 2021, pkl 17.13 wib.


Saat berita ini diturunkan, korban masih berada di kamar Jenazah RS.Mandaya sambil menunggu proses untuk di berangkatkan ke kampung halamannya.

Polres Karawang mengajukan bantuan BKO 2 SSK tambahan Dr Brimob Polda Jabar dan 1 SSK TNI


Dandim 0604 Karawang melaporkan ke Ko Atas untuk meminta tambahan personel pengamanan, yg disiapkan dari Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam

Sedangkan situasi saat ini aman terkendali,  personel Kodim 0604 Karawang masih melaksanakan perbantuan Polres pengamanan unras

serikat buruh di kantor Pemda Karawang 

Editor/ Publisher: Sumadi.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html