170 Warga Mutih Kulon Menerima KKS, Bansos Senilai 200rb Rupiah.

 


DEMAK-pertapakendeng.com, Selasa, 16 November 2021,

Kegembiraan wajah beberapa warga Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung Kabupaten Demak terpancar jelas hari ini, pasalnya, hari ini mereka  menerima pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) senilai Rp 200rb, pada Selasa, 16/11/21.





Bertempat di Aula Balai Desa Mutih Wetan, Pada jam 10.00 -11.00 wib, penerima KKS dari Mutih Kulon sejumlah 170 orang ini mendatangi undangan untuk pengambilan KKS.

KKS diserahkan langsung  oleh petugas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditujuk dalam pencarian Bansos ini.

Kartu keluarga sejahtera (KKS) adalah kartu yang diterbitkan oleh pemerintah sebagai penanda keluarga kurang mampu, sebagai pengganti kartu perlindungan sosial (KPS), salah satu bantuan sosial (Bansos) yang masih disalurkan pada bulan Oktober 2021 adalah kartu sembako masyarakat yang terdaftar dalam penerima kartu sembako akan mendapat bantuan sosial berupa uang tunai sekitar sekitar Rp Rp200.000 per bulan.

Adapun syarat untuk mengambil kartu KKS, sesuai undangan  kepala desa mutih Kulon, Inwanul Falah, adalah dengan membawa perlengkapan, yaitu memakai masker, membawa fotokopi KTP dan KK, tidak boleh diwakilkan, dan membawa sertifikat vaksin.

Nampak beberapa petugas dari desa mengatur menertibkan para pengambil KKS agar antre dan berjalan tertib.
Sementara, BRI sebagai pelaksana tugas menyerahkan KKS, dengan memanggil satu per satu, yang kemudian dicocokkan KTP KK, disesuaikan dengan kartu KKS yang akan diserahkan, agar tidak terjadi kekeliruan.

Suratno (46), warga mutih Kulon yang mengambil KKS mewakili ibunya yang sudah lanjut usia merasa senang dan terbantu dengan mendapatkan KKS.
"Ya, kulo matur nuwun, Saya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya program ini, lebih-lebih orang susah seperti kami", tutur Suratno.
(Reporter: Nur Rahman)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html