Penetapan (RKPDes) Desa Rogomulyo Tahun 2022 dan Usulan -2023, Masih Seputar Infrastruktur.




 
 PATI-pertapakendeng.com,  Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa   (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 dan usulan 2023 yang akan datang, berlangsung di Desa Rogomulyo, Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Senin (01/11/21).

Agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan anggaran  tersebut, selain musrenbang, pemerintah Desa Rogomulyo juga merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk 5 bulan. 


 Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Rogomulyo Tahun 2022 dan usulan 2023 mendatang di kecamatan Kayen.

 Kegiatan ini dihadiri Kasi PMP Kecamatan Kayen, Tasrian, S H., Tenaga Pendamping Desa, unsur Babinsa dan Babinkamtibmas, serta seluruh tokoh masyarakat dan Pemuda Karang Taruna. 


 Tasrian memaparkan, Musrenbang penyusunan RKPDes Rogomulyo tahun 2022 menjadi bagian dari tahapan untuk menentukan kebijakan, agar sesuai dengan aspirasi masyarakat, sekaligus untuk menyelaraskan dengan program Pemerintah Daerah.


“Sebagaimana tujuan penyusunan RKPDes Rogomulyo, kita berharap agar masyarakat dapat mengetahui program kerja Desa serta bersama-sama mendukung pembangunan di tahun 2022 mendatang,” ujarnya.


Sebab, lanjutnya, aspirasi dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan sebagai acuan program kerja pemerintah Desa, sehingga pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya. "Semua usulan yang disampaikan sangat penting dan kami tentunya berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan", tuturnya.

 Selanjutnya, Berdasarkan hasil musrenbang, usulan pembangunan di tahun 2022- mendatang masih seputar pembangunan dan peningkatan Infrastruktur jalan, mulai dari jalan usaha tani, jalan buntu, akses jembatan serta upaya penanggulangan stunting. "Selain infrastruktur, upaya penanganan stunting juga akan menjadi fokus dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” imbuhnya.


Selanjutnya, terkait penyaluran BLT-DD, Suyitno, Kepala Desa Rogomulyo, pihaknya akan merealisasi pencairan untuk lima bulan atau periode januari Tahun 2022. 


“Setiap KPM mendapat Rp 300 ribu perbulan, kami harap bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan", pesannya.

(@hsin)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html