Kehadiran Brayat Masyarakat Pati Berbagi, Sangat Dinanti Para Penerima Donasi.


PATI- pertapakendeng.com, Jum'at, Oktober 29, 2021, Pagi menjelang BRAMASTI berbagi, Pengurus, anggota dan relawaan Bramasti (Brayat Masyarakat Pati) mengadakan pertemuan di kediaman ketua BRAMASTI, Ny. Sumarni Purwanto, beralamat, The Ayya Residence Desa Muktiharjo,Kecamatan Margorejo ,Kabupaten Pati,Jawa Tengah. Jum'at 29/10/21.


Dalam pertemuan rutin, Ny. Sumarni Purwanto pemilik Hotel Gritary ini memberi pengarahan, dan bagi tugas kepada anggota dan relawan sebelum membagikan shodaqoh Jumat berkah. Mengingat, lokasi dan tempat yang menjadi target kunjungan Bramasti Peduli ini tidak hanya satu titik lokasi, namun, selain banyak tempat juga jangkauannya yang cukup berjauhan.



Tempat yang biasa dikunjungi Bramasti Berbagi selama ini adalah, rumah-rumah yang tersebar di berbagai desa, antara lain;

 Desa Blaru

 Desa Bendan

 Kp. Randukuning

 Desa Tlogowungu

 Dukuh Sambikerep

 Desa Purwosari

 Desa Selosi

 Desa Wedarijaksa,dll


Para relawan Bramasti, meski rata-rata sudah berusia lebih dari setengah abad, namun tak mengurangi semangat berbagi dan peduli kepada mereka yang menanti uluran tangan penderma.


 Sodaqoh setiap hari Jum'at yang berupa sembako, nasi bungkus, kue kotak, dll ini menyasar kepada para orang tua dan orang-orang cacat fisik yang tidak bisa mencari nafkah.

Tak hanya itu, Paguyuban BRAMASTI juga telah melakukan kunjungan sosial dan memberikan santunan kepada Yatim piatu, memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan, dan juga membantu korban banjir.


Salah seorang penerima sodaqoh Bramasti Peduli yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan pesan dan harapan, "saya terimakasih untuk Bramasti yang sudah Peduli nasib kami, semoga Bramasti tetap ada untuk orang seperti kami, ini sangat bermanfaat, dan jangan patah semangat", ujarnya dengan mata teduh.


Sementara itu, ketua Bramasti berpesan kepada masyarakat untuk turut serta berbagi bersama. "Kami berharap kepada Bapak dan Ibu di manapun berada, yang berasal dari Pati dan mempunyai rejeki cukup, mari kita berbagi kepada sesama yang sangat membutuhkan, sodaqoh Bapak dan Ibu berarti bagi kelangsungan hidup mereka", tutur ketua Bramasti.


 "Kami berharap agar semakin banyak anggota dan donatur yang bergabung bersama Bramasti, sehingga turut berperan serta mensejahterakan sebagian kecil masyarakat Pati, BRAMASTI siap menyalurkan shodaqoh Bapak dan Ibu, Terima kasih", pungkasnya.

(Wina)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html