Jajaran Kyai Muda dilantik Gus Yatun Sebagai Pengurus Ranting NU Kecapi 2 desa Kecapi.




JEPARA – pertapakendeng.com Bertempat di Gedung NU Ranting 2 Kecapi, Minggu (31/10-2021), berlangsung pelantikan pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Kecapi 2 Desa Kecapi Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, masa khidmah 2021–2026.


Pelantikan dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hadziq yang biasa disapa Gus Yatun. Pengurus PRNU Kecapi 2 desa Kecapi yang dilantik terdiri dari Ketua Tanfidziyah, Kyai Abdul Aziz, Wakil Ketua kyai Junaidi, dan kyai Fatkul karim. Sedangkan untuk sekretaris dipercayakan kepada Fitriyanto, S. Sy dan wakil sekretaris Mansur, S.Ag,. Untuk bendahara, kyai Utsman Sahal dan mifahul ulum.


Kepengurusan Tanfidziyah ini dilengkapi dengan pengurus Lembaga-Lembaga yang terdiri dari Lembaga Dakwah LDNU, Lembaga Pendidikan  LP Ma’arif NU, Lembaga Waqaf dan Pertanahan LWP NU, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Lakpesdam NU, Lembaga Pendidikan  LP Ma'arif NU, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazisnu, Lembaga Ta’mir Masjid LTM NU, 


Sementara untuk Syuriyah Rois adalah Kyai Sholikin salam, Wakil Rois Kyai. Muhammad baidhowi dan Kyai Shofar, Katib Kyai mas'ud Mahalli, Spd. I dan wakil Katib Kyai Sugiri dan Kyai Zaenal Arifin. 


Untuk Mustasyar terdiri dari Kyai Abdullah Syafii,  S. Ag, KH. Mufid, KH. Zawawi Abdur Rohman, Kyai Abdul Mu'in dan Kyai Nur Khalim Al Hafidz


Dalam sambutannya, Kyai Muda Abdul Aziz, Ketua Tanfidhiyah Ranting 2 NU desa Kecapi, menyampaikan, "Kami beserta pengurus baru Ranting 2 NU Desa Kecapi Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, masa khidmah 2021-2026, siap mengemban tugas dalam menjalankan Roda Organisasi yang berada di bawah naungan PBNU, PWNU, dan PCNU ", ujarnya.


Pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan akan bertugas untuk memperjuangkan berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlussunah wal Jamaah, untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang demokratis dan berkeadilan demi kesejahteraan umat di tingkat Desa, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. 


Hal senada juga disampaikan Sukambali, Petinggi desa Kecapi, "Tugas saya sebagai pemerintah Desa Kecapi semakin ringan dengan dilantiknya pengurus Ranting 2 NU desa Kecapi, karena Program NU hampir sama dengan program penerintah desa", ujar Sukambali.

Sedangkan Ketua Tanfidziyah KH. Hayatun Abdullah Hadziq dalam sambutannya, meminta agar  PR2 NU Desa Kecapi Kecamatan Tahunan menjadi barometer keihlasan Perjuangan NU.

“Perjuangan NU yang tulus dan Nyata adalah perjuangan Pengurus di Tingkat Ranting, walaupun SK yang kami terbitkan tidak dapat digunakan secara nominal di lembaga keuangan, namun saya yakin perjuangan NU akan diganjar oleh Allah dengan sebaik baiknya tempat”, ujar Gus Yatun.

"Harapan saya, karena pengurus Ranting NU Kecapi 2 Desa kecapi diisi oleh jajaran kyai muda, maka intensitas perjuangan NU harus semakin signifikan", Pungkas Gus Yatun.

(Dimasvitto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html